Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
Minahasa

Kumendong Dampingi Kandouw Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor di Minahasa

1234
×

Kumendong Dampingi Kandouw Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor di Minahasa

Sebarkan artikel ini
Minahasa, Jemmy Stani Kumendong, Steven Kandouw, Gunung Ruang
Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw didampingi Penjabat BUpati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi dan jajaran saat meninjau lokasi bencana banjir dan longsor

MINAHASA- Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, bersama jajaran Kamis (2/5/2024) mendampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw meninjau lokasi bencana alam banjir dan tanah longsor di 6 titik sekaligus menyerahkan bantuan bahan pokok secara simbolis kepada para korban.

Adapun titik lokasi yang dipantau yaitu, Kelurahan Papakelan, Kelurahan Makalonsouw, Kelurahan Kiniar Kecamatan Tondano Timur, Desa Seretan Kecamatan Lembean Timur, Desa Eris dan Desa Toulimembet Kecamatan Eris.

‘’Selaku Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara tentu prihatin dengan adanya musibah bencana alam yang terjadi di beberapa lokasi akhir akhir ini, baik erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro, maupun banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan kerugian material bagi masyarakat yang terdampak bencana di Kabupaten Minahasa,’’ kata Kandouw..

Sementara Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi meminta kepada masyarakat di Kabupaten Minahasa untuk selalu waspada dengan adanya cuaca extrim seperti angin kencang disertai hujan lebat yang terjadi beberapa hari ini.

Kepada warga yang terkena musibah banjir dan tanah longsor agar kiranya dapat bersabar dan selalu berdoa agar terhindar dari musibah bencana alam akibat intensitas hujan tinggi.

Turut mendampingi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr Lynda D Watania MM MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Riviva Maringka, Pelaksana Tugas Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr Arody Tangkere MAP, Asisten Administrasi Dr Vicky Tanor SPi MSi, serta sejumlah pejabat eselon II dan eselon III. (ric)