Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
Pilihan EditorPolitikTomohon

Santun, Cerdas, dan Merakyat, Alasan Milenial dan Gen Z Dukung Miky Wenur for Wali Kota Tomohon

2264
×

Santun, Cerdas, dan Merakyat, Alasan Milenial dan Gen Z Dukung Miky Wenur for Wali Kota Tomohon

Sebarkan artikel ini
Miky Junita Linda Wenur, Tomohon, milenial, Partai Golkar
Ir Miky Junita Linda Wenur MAP bersama Milenial dan Gen Z Walian

TOMOHON—Untuk menjadikan daerah maju, dibutuhkan figur yang paripurna dan memiliki kemampuan membangun. Dan, ini ada pada figur Wewene Tou Mu’ung bernama lengkap Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW).

Hal ini mendorong para milenial dan Gen Z yang ada di Kota Tomohon menyatakan dukungannya terhadap Miky Wenur, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Tomohon yang akan dicalonkan oleh p[artai besutan Airlangga Hartarto di pusat dan Christiany Eugenia Paruntu di Sulawesi Utara Jumat (10/5/2024).

Sejumlah milenial dan Gen Z menilai, MJLW merupakan figur yang santun, cerdas dan merakyat. Jarang ada figur seperti ini yang bisa didapati di zaman sekarang ini.

Brando Wawointana, milenial asal Kelurahan Kamasi Kecamatan Tomohon Tengah mengatakan, Kota Tomohon perlu dipimpin oleh figur seperti MJLW. ‘’Jadi pemimpin, harus bisa merasakan apa yang dirasakan oleh rakyat yang dipimpin. Dengan begitu, akan terjadi sinergitas dan saling memahami antara pemimpin dengan yang dipimpin. Ini ada pada Ibu Miky Wenur,’’ kata Ando—sapaan akrabnya.

Miky Junita linda Wenur, Partai Golkar, Tomohon, milenial
Milenial dan Gen Z Dukung Ir MIky Junita Linda Wenur MAP untuk Wali Kota Tomohon periode 2024-2029

Senada diungkapkan Rafael Wondal, milenial asal Kelurahan Walian kecamatan Tomohon Selatan. Sosok MJLW dinilainya mampu membawa Kota Tomohon menjadi lebih baik. Kepedulian MJLW terhadap masyarakat dan kemajuan daerah menjadi garansi. Dan, itu sudah dilakukan oleh Ketua DPRD Kota Tomohon periode 2014-2019 itu.

‘’Gaya pemimpin yang tidak membeda-bedakan status sosial, suku, agama, ras, dan warna-warni politik menjadi dambaan kami generasi milenial. Dan, tidak diragukan lagi jika Ibu Miky Wenur memimpin, Kota Tomohon akan menjadi lebih baik, bermartabat, berbudaya dan berdaya saing,’’ kata Rafael.

Sementara MJLW mengatakan, apa yang menjadi aspirasi, usulan, hingga kritikan dari masyarakat selalu diperhatikannya. Apalagi saat ini duduk di gedung rakyat, yang tempat menyerap aspirasi, istri dari Senator Ir Stefanus BAN Liow MAP ini sudah melakukannya.

Pengalaman tiga periode di DPRD Kota Tomohon dan berbagai jabatan baik di gereja maupun organisasi kemasyarakatan hingga olahraga membuat Ir Miky Junita Linda Wenur MAP layak menjadi top eksekutif di Kotra Tomohon. ‘’Tentunya, jika dipercayakan oleh rakyat, akan berbuat yang terbaik bagi Kota Tomohon,’’ kata MJLW.

Miky Junita Linda Wenur, Partai Golkar, Tomohon, milenial
Ir Miky Junita Linda Wenur MAP bersama milenial Woloan

Tiga periode di DPRD Tomohon , MJLW pernah menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD, Ketua DPRD, dan Ketua Komisi III. Di organisasi gereja, lama menjabat Ketua Komisi Wanita/Kaum Ibu (W/KI) baik di jemaat maupun wilayah. Dan, tiga periode sebagai Sekretaris Komisi W/KI Sinode GMIM. Di bidsang olahraga, saat ini sebagai ketua Perbakin Kota Tomohon. Di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, sebagai manajer Tim Perbakin Sulawesi Utara, mencatat sejarah dengan meraih medali pertama sepanjang keikutsertaan Sulawesi Utara untuk cabang menembak di PON.

Pernah menjabat Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon dan dua kali berturut-turut mengantar Kota Tomohon berada di peringkat keempat pekan Olahgraga Provinsi (Porprov) yang belum pernah dicatatkan oleh ketua-ketua KONI lainnya di Kota Tomohon.

MJLW pernah menjadi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Tomohon dan menorehkan banyak keberhasilan, pernah juga menjadi pengajar/.pendidsik sebagai dosen di Institut Teknologi Minaesa (ITM) Tomohon. (red)