Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
Minahasa

Pemkab Minahasa Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi

1060
×

Pemkab Minahasa Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi

Sebarkan artikel ini
Minahasa, Jemmy Stani Kumendong, Tito Karnavian
Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi didampingi Plt Asisten 2, Dr Arody Tangkere

MINAHASA- Rapat Koordinasi (Rakoor) Pengendalian Inflasi kembali digelar Kementerian Dalam Negeri R.I, sebagai upaya pengendalian inflasi dan perkembangan kenaikan harga bahan pokok secara nasional.

Rakoor Pengendalian Inflasi dipimpin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof Drs H Muhammad Tito Karnavian MA PhD. diikuti secara virtual oleh Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, bertempat di Ruangan Minahasa Command Center Kantor Bupati Minahasa, Senin (13/5/24).

Mendagri menyampaikan bahwa hasil monitoring dan evaluasi terkait upaya yang dilakukan sejumlah daerah yaitu terus melakukan pemantauan harga dan stok untuk memastikan kebutuhan tersedia, melaksanakan rapat teknis tim pengendali inflasi daerah, menjaga pasokan bahan pokok dan barang penting, pencanangan gerakan menanam, melaksanakan operasi pasar murah bersama dinas terkait.

‘’Selanjutnya, melaksanakan sidak ke pasar dan distributor agar tidak menahan barang, berkoordinasi dengan daerah penghasil komoditas untuk kelancaran pasokan, merealisasikan BTT untuk dukungan pengendalian inflasi, dan memberikan bantuan transportasi dari APBD,’’ kata Mendagri.

Turut hadir mendampingi Bupati Kumendong, Asisten 1, Asisten II, Kadis Kominfo, Staf Ahli Bupati, Kadis Pangan, Kadis PUPR, Kepala BPKAD, Kadis Pertanian, Kadis Sosial, Kadis Perhubungan, Kadis Perikanan dan Kelautan, Kasat Pol PP, Staf Khusus Bupati, Kabag Prokopim, Kabag Ekonomi, Kabag Hukum.(ric)