Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
AdvertorialSangihe

Tamuntuan Lepas 27 Jamaah Calon Haji Kabupaten Sangihe

1138
×

Tamuntuan Lepas 27 Jamaah Calon Haji Kabupaten Sangihe

Sebarkan artikel ini
Sangihe, Rinny Tamuntuan, Calon Jamaah Haji
dr Rinny Tamuntuan memasang tanda pelepasan peserta Jamaah Calon Haji

PENJABAT Bupati Sangihe, dr Rinny Tamuntuan Rabu (8/5/2024) melepas 27 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sangihe, Tahun 1445 Hijiriah/2024 Masehidi Tahuna.

Tamuntuan dalam sambutannya, mengucapkan selamat mengikuti Ibadah Haji bagi Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kepulauan Sangihe.

‘’Semoga pelaksanaan ibadah ini akan membawa kedamaian, menghadirkan kebahagiaan sekaligus memberikan semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik,’’ kata Bupati Perempuan Pertama di Sangihe.

Sangihe, Rinny tamuntuan, Jamah Calon Haji
dr Rinny Tamuntuan memasang tanda peserta Calon Jamaah Haji

Lebih lanjut, Tamuntuan menuturkan hal tersebut harus dilakukan sebagai refleksi dan aktualisasi ibadah-ibadah yang dilakukan selama beberapa waktu kedepan, Jamaah calon haji Kabupaten Kepulauan Sangihe akan berada di tanah suci memenuhi rukun Islam kelima melakukan ibadah.

‘’Indikator keberhasilan ibadah tentu saja tidak hanya terlihat ketika kita mengikuti ibadah haji, akan tetapi justru akan terlihat pada sikap dan karakter kaum muslimin pasca menunaikan Ibadah Haji di tanah suci. Nilai-nilai positif inilah yang kemudian menjadi karakter seorang muttaqin, sebagai profil insan yang dibentuk melalui ibadah terinternalisasi dalam pribadi setiap muslimin dalam menjalani hidup,’’ katanya.

Sangihe, Rinny Tamuntuan, Jamaah Calon Haji
Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan memberiman sambutan saat melepas Jamaah Calon Haji Sangihe

Ditambahkan Tamuntuan, dalam suasana yang penuh kebersamaan saat ini diingatkan kembali bahwa dalam menapaki kehidupan ini juga diperhadapkan dengan beragam tantangan.  ‘’Karena itu, momentum pelaksanaan pelepasan atas keberangkatan Jamaah Calon Haji, harus kita jadikan kesempatan untuk melakukan refleksi terhadap apa yang akan kita lakukan, baik untuk masa depan pribadi, bangsa dan negara, khususnya masa depan daerah tercinta ini,’’ kata Tamuntuan.

Sangihe, Rinny Tamuntuan, Jamaah Calon Haji
Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan bersama Kepala kantor Departemen Agama Sangihe dan Calon Jamaah Haji

Pada kesempatan tersebut Tamuntuan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe bersama jajaran, yang telah ikut serta berperan membantu pemerintah daerah secara khusus Jamaah calon haji dalam memfasilitasi kesiapan keberangkatan ke tanah suci.

‘’Saya percaya sekembalinya dari menunaikan Ibadah Haji di tanah suci, jamaah semakin kokoh dan teguh dalam peningkatan kualitas keimanan kepada Tuhan yang maha esa sehingga menjadi haji yang mabrur,’’ tambahnya seraya berharap momentum terasebut

dapat menyambungkan hubungan kasih sayang antara sesama, mencairkan kebekuan hati, membuka diri untuk saling menerima dalam kehidupan sehari-hari. (d’frendy/adv)