Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
KotamobaguPemerintahanPendidikan

Pj. Wali Kota Kotamobagu Berikan Kuliah Umum di STIE Widya Darma

701
×

Pj. Wali Kota Kotamobagu Berikan Kuliah Umum di STIE Widya Darma

Sebarkan artikel ini

KOTAMOBAGU, GS.Com – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si memberikan kuliah umum di STIE Widya Darma Kotamobagu, Rabu (15/05/2024).
Pada kuliah umum dengan Tema “Pembentukan Karakter Melalui Pendidikan” itu, diikuti ratusan mahasiswa STIE Widya Darma Kotamobagu. Pj. Wali Kota memaparkan tentang pendidikan sebagai investasi masa depan.
“Adik-adik mahasiswa adalah pemilik masa depan. Sehingga pendidikan ini menjadi sangat penting untuk menjadi perhatian kita semua. Pendidikan ini menjadi tanggung jawab dari tiga stakeholders yakni pemerintah, masyarakat, dan stakeholders lain. Sehingga pendidikan ini menjadi tanggung jawab kita semua untuk bisa memajukannya,” ujar Asripan.
Katanya, mahasiswa sebagai pemilik masa depan harus memiliki karakter. Harus menguasai bahasa internasional, minimal Bahasa Inggris. Dan harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai modal untuk dapat menghadapi masa depan.
“Namun tidak hanya itu, tetapi juga harus memiliki kematangan intelektual dan kematangan emosional, serta kecerdasan spiritual dan kematangan sosial,” ujarnya.
Turut hadir dalam kuliah umum antara lain Ketua STIE Widya Darma Kotamobagu, Saldin Paputungan, S.Sos., M.E.; Ketua STMIK Multicom Kotamobagu, Supit Mamuaya, S.Kom., M.M.S.I.; Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, Moh. Aljufri Ngandu, S.Pd.; Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Chelsia Paputungan, S.T., M.E.; Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu, Fauzi A. Permata, S.E., para dosen serta mahasiswa STIE Widya Darma Kotamobagu.(syl/red)