Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
Bangga KencanaKotamobaguPemerintahanSulut
706
×

Sebarkan artikel ini
Pj. Wali Kota Kotamobagu menerima piagam penghargaan SSK Terbaik 2024 dari BKKBN

MANADO, GS.Com – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si menerima Penghargaan Sekolah Siaga Kependudukan Terbaik Tahun 2024 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara. Penyerahan dilaksanakan Kamis (16/05/2024), di The Sentra Hotel Manado, Minahasa Utara.
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, S.E. mengungkapkan hari ini, Pj. Wali Kota Kotamobagu menerima penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional kepada Pemerintah Kota Kotamobagu yakni Penghargaan Sekolah Siaga Kependukan Terbaik Tingkat Provinsi Sulawesi Utara. Penghargaan ini diserahkan Deputi Bidang Kependudukan BKKBN, Dr. Bonavasius Prasetya Ichtiarto., S.Si., M.Eng kepada Pj. Wali Kota Kotamobagu pada kegiatan Rapat Kerja Daerah Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024,”.
“Sekolah Siaga Kependudukan merupakan sekolah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan dan keluarga berencana ke dalam beberapa materi pelajaran tanpa menambah kurikulum yang ada,” kata Ahmad Yani, menjelaskan.
Ahmad Yani memaparkan, ada beberapa indikator penilaian SSK yang menjadi dasar penilaian dengan klasifikasi Sekolah Siaga Kependudukan Dasar dan Sekolah Siaga Kependududkan Paripurna.
Dinas PP dan KB menyampaikan terima kasih atas motivasi dan bimbingan Bapak Pj. Wali Kota, Bapak Sekretaris Daerah dan para ssisten serta terima kasih banyak atas dukungan semua Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu,” kata mantan Kadis Kominfo Kotamobagu itu.(syl/red)