Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
Minahasa

Ungguli Daerah Lain di Sulut, Pemkab Minahasa Raih (IP) SPM Triwulan 1 Tahun 2024 72,67

911
×

Ungguli Daerah Lain di Sulut, Pemkab Minahasa Raih (IP) SPM Triwulan 1 Tahun 2024 72,67

Sebarkan artikel ini

Minahasa, Jemmy Stani Kumendong, Lynda D WataniaMINAHASA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa di bawah kepemiminan Penjabat Bupati Dr Jemmy Stani Kumendong MSi dan Sekretaris Daerah Dr Lynda D Watania MM MSi, berhasil memperoleh prestasi tertinggi di Sulawesi Utara atas capaian (IP) SPM Triwulan 1 Tahun 2024.

Sesuai laporan data dari Ditjen Bina Bangda capaian (IP) SPM Triwulan I tahun 2024, Kabupaten Minahasa meraih prestasi tertinggi di Provinsi Sulawesi Utara dengan skor gemilang 72,67 dan Kabupaten Minahasa berhasil menonjol di antara 15 Kabupaten/Kota lainnya di Sulawesi Utara.

Kumendong mengungkapkan, keberhasilan ini menandakan komitmen yang kuat dari para pihak terkait lainnya dalam meningkatkan kualitas standar pelayanan minimal di Kabupaten Minahasa. Untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua unsur pihak terkait.

‘’Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Minahasa, tetapi juga menjadi inspirasi bagi daerah lain di Sulawesi Utara untuk mengikuti jejak dan meningkatkan standar mereka. Dengan pencapaian ini, Kabupaten Minahasa membuktikan bahwa dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan generasi mendatang’’ kata Kumendong.

Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr Lynda D Watania MM MSi menambahkan, dengan berhasilnya Pemkab Minahasa meraih prestasi tertinggi atas capaian (IP) SPM, menandakan Kabupaten Minahasa telah berhasil menjalankan tahapan penerapan SPM dengan baik, memperlihatkan komitmen yang kuat dalam meningkatkan kualitas di daerah.

‘’Keberhasilan ini menjadi pijakan yang solid dalam upaya mencapai standar yang lebih tinggi di Kabupaten Minahasa, serta menginspirasi kabupaten-kabupaten lainnya untuk mengikuti jejak yang sama menuju masa depan yang lebih baik,’’ katanya.

Diketahui, Dalam laporan Ditjen Bina Bangda menunjukkan bahwa Kabupaten Minahasa telah berhasil menyelesaikan setiap bidang capaian minimal dengan persentase yang lebih dari 0 persen. Hal ini mencerminkan komitmen dan kerja keras dari semua pihak terkait untuk meningkatkan kualitas di Kabupaten Minahasa.(ric)