Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
KesehatanPemerintahanSitaroSulut

Pj Bupati Sitaro Hadiri Forum Komunikasi Implementasi Strategi Pencapaian UHC

847
×

Pj Bupati Sitaro Hadiri Forum Komunikasi Implementasi Strategi Pencapaian UHC

Sebarkan artikel ini
Pj bupati didampingi Sekda saat menghadiri Forum Komunikasi Implementasi Strategi Pencapaian UHC.(ist)

SIAU, gosulut.com – Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Joi EB Oroh, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Denny D Kondoj, menghadiri Forum Komunikasi Implementasi Strategi Pencapaian Universal Health Coverage (UHC) tingkat Kabupaten Sitaro Tahun 2024. Acara ini berlangsung di Hotel Rogers, Manado, dan dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan.
Forum ini bertujuan untuk mendukung pelaksanaan amanah UU Nomor 40 tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN). Selain itu komunikasi dan koordinasi antar instansi dalam rangka mencapai target UHC, yaitu memberikan akses pelayanan kesehatan yang komprehensif, berkualitas, dan terjangkau bagi seluruh warga Kabupaten Sitaro.
Pj Bupati Joi EB Oroh menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, fasilitas kesehatan, dan masyarakat dalam mewujudkan UHC.
“Universal Health Coverage adalah salah satu prioritas utama kita. Dengan kerja sama yang baik antara semua pihak, saya yakin kita dapat mencapai target ini dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Sitaro,” ujar Oroh.
Sekda Denny D Kondoj juga memberikan paparan mengenai langkah-langkah strategis yang telah diambil oleh pemerintah daerah untuk mencapai UHC. Ia menyoroti pentingnya peningkatan fasilitas kesehatan, ketersediaan tenaga medis yang kompeten, dan program-program preventif serta promotif kesehatan.
Forum Komunikasi ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi konkret yang akan diimplementasikan dalam waktu dekat, sehingga seluruh warga Kabupaten Sitaro dapat menikmati pelayanan kesehatan yang merata dan berkualitas.(stg/red)