Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
Pemilu 2024Tomohon

KPU Tomohon Luncurkan Maskot, Jingle, dan Tahapan Pilkada 2024

1290
×

KPU Tomohon Luncurkan Maskot, Jingle, dan Tahapan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Tomohon, KPU, Albertien G Vierna Pijoh, Pilkada 2024
Peluncuran maskot, Jingle dan Tahapoan Pilkada Tomohon 2024 dengan membunyikan tetengkoren

TOMOHON—Bertempat di kompleks Menara Alfa Omega Pusat Kota Tomohon, Rabu (22/5/2024) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon meluncurkan Maskot, Jingle, dan Tahapan Pemiihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tomohon Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Tomohon Albertien G Vierna Pijoh SE mengatakan, pihaknya telah siap menjalankan proses tahapan Pilkada, hingga hari H pencoblosan pada 27 November 2024.

‘’Tahapan sudah mulai jalan. Sudah ada beberapa tahapan yang telah kami laksanakan. Saat ini sementara mempersiapkan pembentukan adhoc di tingkat Panitia Pemungutan Suara atau PPS. Untuk pabnitia Pemiliihan Kecamatan sudah terbentuk,’’ kata komisioner yang sudah periode kedua di KPU Kota Tomohon itu seraya menambahkan akan menjalankan tahapan sesuai regulasi, termasuk pengelolaan keuangan.

Pijoh berharap, pihaknya bisa menulang kesuksesan penyelenggaraan Pilkada tahun 2020 lalu. Tentunya dengan dukungan dan peran aktif semua elemen, mulai dari penyelenggara, pemerintah, hingga masyarakat.

Tomohon, KPU, maskot
Maskot Pilkada Tomohon Tahun 2024

Sementara Pelaksana Harian Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara Awaludin Umbola SHut MAP meminta, para penyelenggara, mulai dari KPU, PPK, PPS, hingga KPPS untuk meminimalisasi kerawanan yang biasa terjadi dalam pesta demokrasi.

‘’Caranya, berjalan sesuai aturan. Jangan masuk arena konflik, karena Pilkada adalah untuk memilih pemimpin yang akan menentukan masa depan daerah,’’ kata mantan Ketua KPU Bolaang Mongondow Timur itu.

Sebagai Ketua Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Provinsi Sulut, Umbola meminta agar adhoc yang dibentuk benar-benar memiliki integritas dan bisa bersinergi dengan semua pihak.

‘’Saya mau ingatkan, anggaran yang diberikan oleh pemerintah, yang berasal dari uang rakyat untuk penuyelenggaraan Pilkada jangan disia-siakan. Pergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan daerah ke depan melalui pemilihan kepada daerah,’’ tukasnya.

Hadir dalam Peluncuran mascot, Jingle, dan Tahapan Pilkada Kota Tomohon, para Komisioner KPU Tomohon.terdiri dari ketua Albertien G Vierna Pijoh SE, Rojer R Datu SSos, Deisy Soputan SPd MHum, Arinny Poli SH MH, serta Youne Simangunsong SH. Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tomohon Stenly J Kowaas SP dan jajaran. Kemudian ada Komisioner KPU Sulut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokkopimda) Kota Tomohon, Partai Politik, serta para undangan. (red)