Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
Minahasa

Kumendong Ajak Panwascam Kawal Proses Demokrasi

851
×

Kumendong Ajak Panwascam Kawal Proses Demokrasi

Sebarkan artikel ini
Minahasa, Jemmy Kumendong, Panwascam, Bawaslu
Penjabat Bupati Minahasa dr Jemny Stani Kumendong MSi usai pelantikan Panwascam se-Kabupaten Minahasa

MINAHASA–Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi mengajak Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk mengawal proses demokrasi terutama Pilkada 2024 agar berjalan sesuai aturan.

Saat menghadiri pelantikan dan membuka pembekalan bagi 75 anggota Panwascam untuk Pilkada 2024 se-Kabupaten Minahasa Jumat (24/5/2024), Kumendong mengatakan, proses pemilu merupakan salah satu pilar utama dalam sistem demokrasi. Untuk itu, integritas dan kredibilitas harus dijaga dengan baik.

”Tugas yang diemban ini, adalah tugas yang mulia dan penuh tanggung jawab. Karena, sebagai pengawas pemilu, panwascam memiliki peran penting dalam memastikan pelaksanaan pemilu yang jujur, adil, dan demokratis di wilayah masing-masing,” katanya.

Pelantikan lanjut Kumendong, bukan hanya seremonial belaka. Namun merupakan momentum awal dari tanggung jawab besar yang diemban panwascam.

“Saya ingatkan agar dalam melaksanakan tugas nanti, panwascam selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, keadilan, dan profesionalitas. Berpegang teguhlah pada prinsip-prinsip pengawasan yang objektif, transparan, dan akuntabel,” kata Kumendong.

Hadir pada pelantikan, Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulut, Donny Rumagit, Ketua Bawaslu Minahasa, Lord Arthur Malonda, pimpinan Bawaslu Minahasa, Arthur Karinda dan Donny Lumingas, Kepala Sekretariat Bawaslu Minahasa, Nick Kusen, mewakili Kapolres dan Kajari Minahasa. (ric)