Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
Minahasa

Bupati Minahasa Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bahas Perkembangan Harga Komoditas di Bulan Mei 2024

1020
×

Bupati Minahasa Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bahas Perkembangan Harga Komoditas di Bulan Mei 2024

Sebarkan artikel ini
Minahasa, Jemmy Stani Kumendong
Rapat Koordinasi pengendalian inflasi diikuti Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi dan jajaran.

MINAHASA- Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, didampingi Asisten II Dr Arody Arely Tangkere MAP, Senin (27/5/2024) secara virtual mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi bertempat di Ruangan Minahasa Command Center Kantor Bupati Minahasa.

Rakoor Pengendalian Inflasi diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri RI, dipimpin Mendagri yang diwakili Komjen Pol Drs Tomsi Tohir, MSi sebagai Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri.

Sekjen mengatakan, berdasarkan pemantauan harga sampai Minggu keempat di bulan mei 2024, perbandingan harga beberapa komoditas pangan antara bulan mei dengan April 2024 cenderung pada kisaran yang tetap dengan sedikit fluktuasi, dan perbandingan harga barang merah dan cabai merah di bulan mei mengindikasikan potensi inflasi dari dua komoditas ini, meskipun demikian terlihat tren penurunan dari Minggu ke Minggu di bulan mei 2024.

Sementara itu, Pj Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, menyampaikan untuk komoditas pangan yang menjadi andil penyumbang terbesar terhadap Index Perkembangan Harga (IPH) di pekan keempat bulan Mei Kabupaten Minahasa yaitu cabai rawit, cabai merah dan bawang merah.

”Upaya yang terus dilakukan oleh TPID Kabupaten Minahasa yaitu mengoptimalisasi kegiatan menanam baik di tingkat petani dan mengimbau kepada masyarakat agar memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam, dan sebagai tindak lanjut dari rakor hari ini TPID akan melakukan peninjauan dalam waktu dekat untuk mengetahui permasalahan terkait harga cabe dan bawang merah yang terjadi kenaikan akhir- akhir ini,” kata Kumendong.

Rakor Pengendalian Inflasi turut dihadiri Kadis Perdagangan, Kadis Perhubungan, kadis Pertanian, Kadis Sosial, Kadis PUPR, Sekdis Kominfo, Kabag Hukum, Kabag Prokopim, serta para Kabid.(ric)