Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
PemerintahanSitaro

Pemkab Sitaro Peringati HUT Daerah Ke-17 tahun dan Hari Lahir Pancasila

915
×

Pemkab Sitaro Peringati HUT Daerah Ke-17 tahun dan Hari Lahir Pancasila

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Sitaro saat menjadi irup dalam upacara bendera.(ist)

SIAU, gosulut.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) melaksanakan upacara bendera dan ibadah syukur dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Daerah ke-17 yang jatuh pada tanggal 23 Mei 2024 lalu dan Hari Lahir Pancasila pada Sabtu, 1 Juni 2024.
Upacara bendera yang penuh khidmat ini dilaksanakan di Lapangan Batahi Ondong Siau dan dipimpin langsung oleh Pj Bupati Sitaro, Joi EB Oroh, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.
Upacara tersebut dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sitaro, unsur TNI/Polri, serta jajaran pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sitaro. Kehadiran berbagai elemen ini menunjukkan semangat kebersamaan dan sinergi dalam memperingati momen penting bagi daerah dan bangsa.
Dalam amanatnya, Pj Bupati Joi EB Oroh menekankan pentingnya semangat persatuan dan gotong royong dalam membangun Kabupaten Sitaro. “Momentum HUT Daerah ke-17 dan Hari Lahir Pancasila ini hendaknya menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus bekerja keras dan bersatu padu dalam memajukan daerah kita tercinta,” ujar Oroh.
Pada sore harinya, Pemkab Sitaro menggelar ibadah syukur yang dipusatkan di Auditorium Pemkab Sitaro. Ibadah ini dihadiri oleh seluruh jajaran pemerintah daerah, tokoh agama, serta masyarakat setempat. Dalam ibadah syukur, dilakukan doa bersama untuk memohon keberkahan dan kelancaran dalam segala upaya pembangunan di Kabupaten Sitaro.
“Ibadah syukur ini adalah wujud rasa syukur kita atas segala pencapaian yang telah diraih selama 17 tahun berdirinya Kabupaten Sitaro. Semoga ke depan, kita semua dapat terus bekerja dengan hati yang tulus dan penuh semangat demi kemajuan daerah kita,” kata Pj Bupati Joi EB Oroh dalam sambutannya saat ibadah.
Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat yang merasa bangga dan bahagia dapat turut serta dalam perayaan HUT Daerah dan Hari Lahir Pancasila.
Dengan suksesnya pelaksanaan upacara bendera dan ibadah syukur ini, Pemerintah Kabupaten Sitaro berharap semangat kebersamaan dan cinta tanah air semakin mengakar di hati seluruh masyarakat, serta mendorong semangat untuk terus berkontribusi dalam pembangunan daerah.(stg/red)