Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
PolitikTomohon

Miky Wenur, Solusi Sinergitas Prabowo-Gibran di Tomohon

1499
×

Miky Wenur, Solusi Sinergitas Prabowo-Gibran di Tomohon

Sebarkan artikel ini
Tomohon, Miky Junita linda Wenur, Prabowo-Gibran
Ir Miky Junita Linda Wenur MAP, solusi sinergitas Kota Tomohon dengan Prabowo-Gibran

TOMOHON—Realisasi program pemerintah daerah agar berjalan dengan baik jika sinergi dengan pemerintah pusat dalam hal ini Presiden dan Wakil Presiden yang mulai akhir tahun 2024 berada di tangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Bagaimana dengan Kota Tomohon? Tentunya untuk mewujudkan sinergfitas sehingga program-program bisa berjalan sesuai dengan program pusat, pemimpinnya adalah yang sejalan dengan pemerintah pusat.

Tokoh Masyarakat Kota Tomohon AKBP (Purn) Thonny Salawati SH menilai, calon pemimpin yang memiliki kedekatan dan bisa bersinergi dengan pemerintah pusat dalam hal ini presiden dan wakil presiden adalah Ir Miky Junita Linda Wenur MAP.

‘’Sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon dan menjadi Ketua  Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran dalam Koalisi Indonesia Maju di Kota Tomohon saat pemilihan presiden dan wakil presiden, sudah tidak diragukan lagi. Capaian 74 persen suara Prabowo-Gibran di Kota Tomohon, bukti dukungan full dari Miky Wenur terhadap kepemimpinan Prabowo-Gibran,’’ kata Salawati, diamini Jeffry Rampengan dan Hendry Wenas.

Sebagai figure yang santun, cerdas dan merakyat lanjut Salawati, Rampengan, dan Wenas, Miky Wenur bisa mengantar Kota Bunga Tomohon maju, harmoini, sejahtera, berbudaya, berkeadilan, dan berdaya saing global.

Sementara Boy Manueke, tokoh masyarakat lainnya mengatakan, Kota Tomohon sangat butuh sinergitas dengan pemerintah pusat karena belum bisa mandiri hanya dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang baru bekisar 60 hingga 70 miliar.

‘’Ini tentunya butuh figure pemimpin yang bisa sinergi. Untuk Kota Tomohon, dari figure-figur yang sudah disebut-sebut untukj mencalonkan diri sebagai wali kota, Miky Wenur yang paling tepat dan sudah tidak diragukan lagi apakah akan sinergi atau tidak,’’ tukas Manueke. (red)