Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
Minahasa

Jajaran Pemkab Minahasa Gelar Ibadah Oikumene Bulan Juni

1011
×

Jajaran Pemkab Minahasa Gelar Ibadah Oikumene Bulan Juni

Sebarkan artikel ini
Minahasa, jemmy Stani KUmendong, Hapsa P/KB
Para pejabat yang hadir dalam Ibadah Oikumene

MINAHASA- Penjabat Bupati Minahasa Pnt Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, Senin (3/6/2024 mengikuti Ibadah Oikumene bulan Juni Pemerintah Kabupaten Minahasa bertempat di KGBI Imanuel Tondano, dipimpin Pdt Frangky Londah STh MA selaku Ketua Pucuk Pimpinan KGPM.

Dalam sambutannya, Kumendong mengatakan bahwa Ibadah Oikumene umat dalam penghayatan akan kasih karunia Allah yang selalu hadir di setiap langkah kehidupan.

‘’Momentum ini merupakan waktu yang tepat bagi kita untuk merefleksikan iman yang teguh sebagai aparatur sipil negara dan tenaga haran lepas , sehingga menjadi dasar kepada dalam melayani masyarakat, bangsa, dan negara. Melalui ibadah oikumene kiranya membawa dampak dan perubahan ke arah yang lebih baik, di tengah kehidupan masyarakat yang cenderung pluralisme,’’ kata Kumendong.

Menyentil diraihnya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tentang pengelolaan keuangan Pemkab Minahasa oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Kumendong mengatakan tidak terlepas dari kerja keras, dedikasi, dan komitmen seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa yang telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan penuh tanggung jawab.

Juga dukungan penuh dari seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa dalam mengawasi setiap anggaran yang digunakan oleh pemerintah tepat sasaran.

Bulan Juni adalah bulan terakhir pada triwulan kedua tahun 2024, saya mengingatkan kepada setiap perangkat daerah untuk melaksanakan evaluasi terhadap penyerapan anggaran pada triwulan kedua. Belum terlambat untuk setiap OPD merealisasikan setiap program dan kegiatan sesuai target.

‘’Dalam realisasi belanja fisik, harus diperhatikan ketepatan waktu pelaksanaannya sebab kita akan memasuki pesta demokrasi lewat Pemilihan Umum Kepala Daerah muali dari Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati, sehingga sosialisasi dan kampanye akan kita saksikan bersama,’’ tukas Kumendong seraya meminta agar bijak dalam menggunakan media sosial, dengan tidak menyebarkan atau membuat berita yang bersifat hoax.

Pada bagian lain, Kumendong meminta agar masyarakat mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana alam, di mana akhir-akhir ini cuaca di beberapa wilayah Provinsi Sulawesi Utara tidak menentu, dengan curah hujan yang tinggi, disertai tiupan angin yang cukup kencang yang bisa berpotensi tanah longsor, banjir, ataupun pohon tumbang.

‘’Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar dapat mewaspadai penyakit demam berdarah yang saat ini sedang melanda di wilayah Kabupaten Minahasa,’’ tukas Kumendong sambal mengajak seluruh ASN dan THL, untuk turut berkontribusi dan menopang dalam doa kegiatan Hari Persatuan (Hapsa) P/KB GMIM tahun 2024, di mana Kabupaten Minahasa menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan, di mana Kumendong sebagai ketua umum panitia. (ric)