Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
AdvertorialSangihe

Disambut Hangat Saat Kunker di Sangihe, Danrem 131/Santiago Apresiasi Pemerintah Daerah

1091
×

Disambut Hangat Saat Kunker di Sangihe, Danrem 131/Santiago Apresiasi Pemerintah Daerah

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Sangihe Saat Menyambut Danrem 131/Santiago tiba di Makodim Sangihe

SANGIHE – Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip S.H.,M.H melakulan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang disambut langsung oleh Penjabat Bupati Albert Wounde, Dandim Sangihe, Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo bersama jajaran Kodim 1301, saat tiba di Makodim Sangihe, Selasa (04/06/2024)

Dikesempatan itu, Dandim Sangihe Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo,S.Sos.M.H mengucapkan selamat datang kepada Danrem 131/Santiago beserta rombongan.

“Semoga kegiatan kunjungan kerja yang dilaksanakan di wilayah Kodim1301/ Sangihe dapat berjalan dengan lancar,”kata Dandim.

Pj Bupati Bersama Forkopimda

Dalam agenda kunjungan kerja, Danrem juga mengunjungi Koramil 1301-05/Tahuna sekaligus melakukan pengecekan ke seluruh ruangan Koramil dan melaksanakan pengecekan data data Babinsa

Selanjutnya Danrem melakukan Ziarah ke Makam Pahlawan Raja Santiago yang berada di Kampung Karatung 1 Kecamatan Manganitu.

Saat berada dilolakasi makam Raja Santiago, Danrem mengungkapkan rasa bangga dapat mengetahui sejarah Santiago, yang diceritakan secara langsung oleh penjaga sekaligus keturunan Raja Santiago.

“Selaku Komandan di Satuan Korem 131/Santiago harus mengetahui sejarah nama Santiago dan saya sangat bangga dapat mengetahui siapa itu Raja Santiago dan bertemu langsung dengan keturunan Raja Santiago, karena ini merupakan kewajiban sebagai Komandan di Satuan yang menyandang nama Santiago,”ucap Danrem.

Kunjungan kerja Danrem 131/Santiago, berlanjut dengan malam keakraban yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Sangihe.

Hadir Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, Albert Huppy Wounde bersama unsur Forkopimda dan pimpinan OPD Pemkab Sangihe.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip S.H.,M.H. pada kesempatan tersebut, sangat mengapresiasi sinergitas pemerintah daerah yang selalu berkerja sama dan menjalin hubungan baik dengan instansi terkait dalam membangun wilayah.

Dirinya juga mengatakan, malam keakraban merupakan sebuah acara untuk mempererat tali silaturahmi agar saling kenal mengenal satu sama lain

“Kami sangat mengapresiasi sinergitas pemerintah daerah yang selalu berkerja sama dan menjalin hubungan baik dengan instansi terkait untuk membangun wilayah,”tutur Damrem. (d’frendy/advetorial)