Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
Pemilu 2024PolitikTomohon

Ini Nama-nama yang Masuk Radar Calon Pendamping Miky Wenur

1343
×

Ini Nama-nama yang Masuk Radar Calon Pendamping Miky Wenur

Sebarkan artikel ini

Terungkap Saat Pertemuan Senior Partai Golkar dan Pengurus

Tomohon, Miky Wenur, Partai Golkar
Pertemuan pengurus Partai Golkar Kota Tomohon

TOMOHON—Enam bulan jelang Hari H Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Tomohon, Partai Golkar, salah satu partai yang berhak mengusung calon telah memiliki nama-nama yang bakal mendampingi calon Wali Kota Ir Miky Junita Linda Wenur MAP.

Sejumlah nama baik dari internal partai maupun eksternal telah masuk radar Beringin untuk dicalonkan di posisi wakil wali kota mendampingi Miky Wenur. Dari internal partai, ada Syerly Adelyn Sompotan (SAS), Wakil Wali Kota Tomohon 2016-2021, Jimmy Wewengkang MBA yang saat ini menjabat anggota DPRD Kota Tomohon Fraksi Partai Golkar.

Dari ektrernal partai, ada Sendy Rumajar MIkom (Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tomohon), Cherly Mantiri SH (Ketua DPC Partai Nasdem Kota Tomohon) yang saat ini menjabat anggota DPRD Kota Tomohon. Dari kalangan pengusaha ada nama Gregorius James Pengky Wewengkang (suami Ladys F Turang SE, anggota DPRD Kota Tomohon).

Ada juga dari kalangan purnawirawan militer maupun kepolisian seperti Mayor TNI Inf (Purn) Ruddy Parengkuan, mantan Perwira Penghubung Kodim 1302 MInahasa di Kota Tomohon yang juga Staf Pribadi Prabowo Subianto (Presiden terpilih), Brigjen Pol (Purn) Drs Jeffry Lasut MM (Mantan Kepala BNN Sulut), Brigjen Pol Drs Aridan Roeroe (mantan Kapolresta Manado), serta sejumlah nama dari kalangan internal partai maupun eksternal.

Dalam percakapan internal Partai Golkar Kota Tomohon di Terung LW Pangolombian Tomohon Selatan, Rabu (5/6/2024) sejumlah pentolan Beringin seperti Jack A Palar SE, Piet HK Pungus SPd, Frets Keles ST, Stenly Lasut, Grace Gontha-Paat, Wengky Goni, Jemmy Supit SSos, Helky Rares ST, Johny Orah SH, AKBP (Purn) Thonny M Salawati SH, Edison Kojongian, Billy Parera SE, Boy Manueke Edmon Paat, dan pengurus lainnya mengakui sejumlah nama yang disodorkan dan beredar untuk mendampingi Miky Wenur.

Kepada wartawan,  Wakil Ketua dan Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Tomohon Piet HK Pungus SPd dan Stenly Lasut mengatakan, di antara nama-nama tersebut, ada 3  orang (tidak perlu disebutkan namanya) datang bersama timnya menemui langsung di kediaman Miky Wenur di Kelurahan Walian Tomohon Selatan.

Pungus dan Lasut mengatakan, mereka yang datang tetap diterima dengan baik dan direspons positif. Namun, dalam penentuan calon, Partai Golkar memiliki mekanisme, antaranya  survei.

‘’Ya, Setelah pada bulan April-Mei 2024, DPP Partai Golkar melalui survei dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network/LSI Denny JA terhadap elektabilitas Bakal Calon Wali Kota Miky Wenur, selanjutnya diagendakan pada bulan Juni 2024 berjalan ini dilaksanakan survei pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, sehingga diharapkan bulan Juli 2024 sudah ada penetapan dari DPP Partai Golkar, karena bulan Agustus 2024 adalah pendaftaran calon,’’ jelas Pungus dan Lasut.

Senior Partai Golkar Jack A Palar SE, Frets Keles ST, dan Jemmy Supit SSos meminta agar kalangan masyarakat, terutama pengurus, kader dan simpatisan Partai Golkar di Kota Tomohon untuk bersabar menunggu, seraya meminta untuk terus mensosialisasikan Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon Miky Wenur sebagai Calon Wali Kota Tomohon.

Ketiganya mengakui umumnya kalangan masyarakat berkerinduan Tomohon kembali dipimpin kader beringin yang  terbukti dan teruji keberpihakan tanpa membedakan status sosial, etnis dan sub etnis, agama, golongan dan warna warni politik.

Figur yang bisa membawa Kota Tomohon ke depan saat ini ada pada Miky Wenur yang santun, cerdas dan merakyat, sarat pengamalaman kepemimpinan, dan manajerial di bidang penyelenggaraan pemerintahan, organisasi sosial, kemasyarakatan, olahraga dan keagamaan. (red)