Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
LingkunganTomohon

Tanam Pohon, Bukti Kepedulian Miky Wenur pada Anak Cucu

1131
×

Tanam Pohon, Bukti Kepedulian Miky Wenur pada Anak Cucu

Sebarkan artikel ini
Miky Wenur, Stefanus BAN Liow, Tomohon
Ir Miky Junita Linda Wenur MAP saat melakukan penanaman pohon di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

TOMOHON–Kepedulian Ir Miky Junita Linda Wenur MAP terhadap lingkungan hidup dengan melakukan penanaman pohon di Hari Lingkungan Hidup Sedunia Rabu (5/6/2024) dinilai sebagai kepeduliannya terhadap anak cucu.

Dengan melestarikan lingkungan, berarti menjaga, memelihara agar anak cucu bisa menikmati alam yang  bebas dari ancaman bencana seperti banjir, longsor, maupun kekurangan air.

”Warga Tomohon yang dikenal sebagai daerah yang memiliki persediaan air, jangan sampai menjadi daerah yang sulit air. Tentunya harus ada perlakuan seperti penanaman pohon,” kata Maritje K Mokalu dan Rein ‘Ucil’ Momongan ST, pemerhati lingkungan.

Diketahui, dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Miky Wenur bersama suami Ir Stefanus BAN Liow MAP menggandeng komunitas anak muda dan pencinta lingkungan melakukan penanaman pohon kayu dan buah-buahan di kompleks mata air Kemer Tara-tara Tomohon Barat.

Miky Wenur dan Stefa Liow sendiri, sejak dulu banyak terlibat dalam pelestarian lingkungan. Kendati disibukkan dengan kegiatan masing-masing  di mana Stefa Liow sebagai anggota DPD RI/MPR RI dan Miky Wenur sebagai anggota DPRD Kota Tomohon, namun masih menyempatkan diri untuk melakukan aksi peduli lingkungan.

”Ini yang jarang kita lihat dilakukan orang lain atau pejabat lain di Kota Tomohon,” kata Jeine Takabadiang, warga Tara-tara seraya menambahkan meski bukan daerah domisili mereka, tapi bisa menunjukkan  kepedulian, terutama bagi warga Tara-tara Raya dan Tomohon Barat umumnya.

Penanaman awal yang dilakukan oleh Miky Wenur dan Stefa Liow, berjumlah 10 ribu pohon baik kayu maupun buah-buahan. (red)