Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
Sangihe

Wounde Lepas 22 Orang Peserta MTQ Sangihe Mengikuti Lomba di Kotamobagu

976
×

Wounde Lepas 22 Orang Peserta MTQ Sangihe Mengikuti Lomba di Kotamobagu

Sebarkan artikel ini

  1. SANGIHE – Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, Albert Huppy Wounde, secara resmi melepas rombongan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang akan berangkat ke Kotamobagu untuk mengikuti Lomba MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Utara. Jumat, (07/06/2024)

Pada kesempatan itu, Albert Wounde mengucapkan terima kasih dan apresiasi diberikan kepada Kantor Kementerian Agama, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kepulauan Sangihe, serta Ketua Rombongan MTQ atas persiapan yang matang sehingga tim siap mengikuti kompetisi di tingkat provinsi.

“MTQ dikenal sebagai kegiatan yang telah mentradisi dan melekat dalam kultur masyarakat Indonesia. Acara ini bukan hanya media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, tetapi juga mampu mendorong percepatan pembangunan daerah. Lantunan kalam ilahi selama MTQ dipercaya dapat menciptakan nuansa religius dan menghadirkan kesejukan batin bagi masyarakat. Selain itu, MTQ juga menjadi forum silaturrahim yang memperkuat rasa persaudaraan lintas etnis dan agama di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” Wounde

Pelaksanaan MTQ diharapkan tidak hanya dipahami sebagai kegiatan syair keagamaan, tetapi sebagai momentum strategis yang dapat mewarnai pembangunan dan perilaku kehidupan sehari-hari masyarakat dengan nilai-nilai Qur’ani.

“Kepada seluruh kafilah MTQ Kabupaten Kepulauan Sangihe, diucapkan selamat bermusabaqah. Semoga mereka dapat mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Sangihe di tingkat Provinsi dan meraih hasil terbaik,” Ungkap PJ Bupati Wounde sembari menambahkan akan memberikan Bonus Pribadi ketika Rombongan balik ke Tahuna. (d’frendy)