Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
PolitikTomohon

Sesepuh Golkar Tomohon: Miky Wenur, Figur Terbaik untuk Calon Wali Kota

1141
×

Sesepuh Golkar Tomohon: Miky Wenur, Figur Terbaik untuk Calon Wali Kota

Sebarkan artikel ini
Miky Wenur, Golkar, Tomohon
Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP

TOMOHON—Siapa yang paling tepat dan terbaik untuk dicalonkan Partai Golkar Kota Tomohon di posisi wali kota, ditanggapi sesepuh, senior Partai Golkar di Kota Tomohon Piet HK Pungus SPd. Menurutnya, Ir Miky Junita Linda Wenur MAP yang saat ini menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon adalah figur terbaik dan sangat layak.

Mantan Anggta DPRD Tomohon yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon ini mengungkapkan, Golkar Tomohon tak pernah kehabisan stok figur yang bisa menjadi pemimpin.

‘’Saat ini, ada sejumlah figur yang bisa memimpin Kota Tomohon. Dari sekian figur tersebut, tentunya hanya satu yang akan diusung,’’ kata Pungus.

Senada dikatakan senior Golkar lainnya Jack A Palar SE. Sebagai partai yang bisa mengusung calon dalam Pilkada Tahun 2024, tentunya Golkar memiliki peluang besar untuk memimpin Kota Bunga.

‘’Dari figure-figur mumpuni yang dimiliki Golkar Tomohon, saya meilihat ada beberapa yang siap. Tapi, yang paling siap adalah Miky Wenur. Jaringan partai harus mendukung sepenuhnya yang dicalonkan,’’ kata Palar, Wakil Bendahara DPD I Partai Golkar Sulut yang pernah menjadi Anggota DPRD MInahasa dari Partai Golkar saat Tomohon masih menjadi bagian dari Kabupaten Minahasa.

Sementara AKBP (Purn) Thonny Salawati SH, Wakil Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Tomohon mengatakan, peluang ini harus diambil. Karena, saatnya Golkar kembali bangkit. Dengan dipimpin Golkar, Tomohon akan maju, sebab bisa bersinergi dengan pemerintah pusat dalam hal ini Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka yang diusung Partai Golkar bersama Gerindra dan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.

‘’Dari yang mengemuka saat ini, untuk calon-calon yang akan diusung, hanya calon yang dari Golkar yang bisa menerjemahkan program pemerintah pusat karena sinergi,’’ tukas Salawati. (red)