Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
GorontaloPemerintahanPolitik

Pj Gubernur Gorontalo Minta ASN Jaga Netralitas ASN Jelang Pilkada

1071
×

Pj Gubernur Gorontalo Minta ASN Jaga Netralitas ASN Jelang Pilkada

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Gorontalo bersama stakeholders Pilkada di Gorontalo (foto: gorontaloprov)

GORONTALO, gosulut.com – Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Provinsi Gorontalo untuk menjaga netralitasnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Hal tersebut disampaikan Pj. Gubernur saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) kesiapan Pilkada serentak di Aula Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Rabu (3/7/2024).
“Saya minta netralitas ASN Pemprov Gorontalo dalam mewujudkan Pilkada kondusif untuk terus dijaga layaknya pada Pemilu di bulan Februari kemarin. Jika sebelumnya ada temuan Bawaslu saya harapkan tidak terjadi untuk yang kedua kalinya,” kata Salahuddin.
Tidak hanya itu, kata dia, pemberitaan tentang Pilkada diharapkan bisa bersifat mendukung agar tidak menimbulkan kesalahpahaman di masyarakat. Kata dia, kontribusi masyarakat juga dinilai penting dalam mewujudkan suasana Pilkada yang aman, damai, tertib, dan lancar.
“Tentu ini menjadi tanggungjawab kita bersama, bagaimana pemerintah dan masyarakat bersinergi untuk menjaga stabilitas politik, hukum, dan keamanan. Masyarakat sebagai pemilih menjadi kunci utama untuk terwujudnya pemilihan kepala daerah yang demokratis,” kata dia.
Di tempat yang sama, Pj. Gubernur juga meminta pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang akan belangsung dalam waktu dekat ini, yang akan dilaksanakan di dua kabupaten, yakni Boalemo dan Pohuwato, untuk terus dikawal keamanannya.
Turut hadir dalam Rakor tersebut unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo, pimpinan OPD, dan pimpinan partai politik. Hadir pula Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) , dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo.(red)