Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
Minahasa

Program JEBOL, Warga Minahasa Apresiasi Disdukcapil Berikan Pelayanan Terbaik untuk Perekaman KTP- Electronik

925
×

Program JEBOL, Warga Minahasa Apresiasi Disdukcapil Berikan Pelayanan Terbaik untuk Perekaman KTP- Electronik

Sebarkan artikel ini

MINAHASA- Dalam rangka percepatan perekaman KTP-el bagi penduduk di Kabupaten Minahasa, maka setiap hari dilaksanakan kegiatan Jemput Bola (JEBOL) Perekaman e-KTP yang dilaksanakan secara teknis oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Minahasa yang dipimpin oleh Kepala Dinas Meidy Rengkuan SH, MAP.

Diketahui, Program JEBOL atau jemput bola sebagai salah satu bentuk pendekatan pelayanan kepada masyarakat, dan program ini terus dilaksanakan dan dipantau langsung oleh Pj. Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong M,Si, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda Deisye Watania, MM. MSi.

Kepala Dinas Disdukcapil Kabupaten Minahasa Meidy Rengkuan SH, MAP, mengatakan bahwa Tim JEBOL Disdukcapil selalu melakukan gerak cepat seperti kemarin Rabu 3 Juli 2024.

“Atas petunjuk Ibu Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania, bahwa di Kecamatan Kawangkoan terdapat warga dalam kondisi Disabilitas, Lansia dan sakit yang tidak memungkinkan melakukan perekaman KTP-el di Kantor Dinas, maka Tim JEBOL Disdukcapil usai melaksanakan kegiatan di Kecamatan Sonder, langsung menuju ke Kecamatan Kawangkoan Kelurahan Sendangan dan Kelurahan Sendangan Tengah untuk melakukan melakukan perekaman KTP-el pada masyarakat tersebut” pungkas Rengkuan.

Dengan adanya program JEBOL, Masyarakat memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa karena telah menjawab dan memberikan pelayanan terbaik sebagai kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan KTP-electronik sebagai syarat administrasi kependudukan setiap masyarakat” ujar salah satu tokoh masyarakat di Kawangkoan.(ric)