Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
PemerintahanPendidikanSitaro

Tunjukkan Komitmen, Pj Bupati Sitaro Teken Dukungan Pelaksanaan PPDB Tahun 2024

828
×

Tunjukkan Komitmen, Pj Bupati Sitaro Teken Dukungan Pelaksanaan PPDB Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Sitaro menunjukkan komitmen dukung PPDB tahun 2024.(ist)

SIAU, gosulut.com – Penjabat (Pj.) Bupati Sitaro, Joi Oroh menandatangani komitmen dukungan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024. Penandatanganan ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam memastikan proses PPDB berjalan dengan lancar dan transparan.
Kegiatan penandatanganan komitmen yang dilaksanakan di pelataran Kantor Bupati tersebut turut dihadiri Sekda Sitaro, Denny D Kondoj para Asisten Sekda, jajaran Dinas Pendidikan, serta sejumlah pimpinan OPD.
Joi Oroh menegaskan bahwa dukungan dari semua pihak sangat penting untuk menciptakan sistem pendidikan yang adil dan berkualitas.
“Kami berkomitmen untuk mendukung sepenuhnya pelaksanaan PPDB tahun 2024. Transparansi, keadilan, dan kualitas adalah prinsip-prinsip yang harus kita junjung tinggi dalam proses ini. Kami ingin memastikan bahwa setiap anak di Sitaro mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengakses pendidikan yang layak,” ujar Joi Oroh.
Beberapa poin penting dalam komitmen dukungan ini mencakup penyediaan informasi yang jelas dan terbuka tentang prosedur PPDB. Selain itu, komitmen ini juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, sekolah, dan masyarakat dalam mendukung proses pendidikan.
Pj. Bupati Joi Oroh juga meminta agar seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan PPDB tahun 2024 untuk selalu mengedepankan integritas dan profesionalisme.
“Pelaksanaan PPDB harus bebas dari praktik kecurangan dan nepotisme. Kita harus bersama-sama memastikan bahwa proses ini berjalan dengan adil dan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tambahnya.
Dinas Pendidikan Sitaro telah menyiapkan berbagai langkah strategis untuk menyukseskan PPDB tahun 2024, termasuk penggunaan teknologi informasi untuk mempermudah proses pendaftaran dan seleksi. Dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah, diharapkan pelaksanaan PPDB tahun 2024 akan berjalan lebih baik dan memberikan hasil yang memuaskan bagi semua pihak.(stg/red)