Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
Pemilu 2024Tomohon

Ketua dan Sekretaris KPU Tomohon Ikut Rakor dan Bimtek Persiapan Pengadaan Logistik Pilkada 2024

766
×

Ketua dan Sekretaris KPU Tomohon Ikut Rakor dan Bimtek Persiapan Pengadaan Logistik Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Tomohon, KPU, logistik
Ketua dan Sekretaris KPU Tomohon ikut Rakor dan Bimtek Persiapan Pengadaan Logistik Pilkada 2024

TOMOHON—Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon Albertien G Vierna Pijoh dan Sekretaris Anita S Tampi, Selasa (2/7/2024) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Persiapan pengadaan Logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan wakil Wali Kota tahun 2024 di Jakarta.

Saat memberikan sambutan, Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya pemangku kepentingan yang telah membantu dalam distribusi logistik sehingga Pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik.

‘’KPU tidak bisa bekerja sendirian tanpa dukungan semua pihak, termasuk pemerintah daerah dalam penyelenggaraan Pilkada tahun 2024. Untuk itu, perlu dukungan dan kerja sama semua pihak,’’ katanya didampingi komisioner Yulianto Sudrajat, Mochammad Afifuddin, dan August Mellaz, serta Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno.

Hasyim menambahkan, roda organisasi akan berjalan jika ditunjang 3 “M”, yakni Man atau sumber daya manusia, terkait pembentukan badan adhoc, kemudian Mesin atau teknologi yang mendukung, serta Money atau anggaran dalam pelaksanaannya, yang ditargetkan tersedia sebelum tanggal 10 Juli 2024.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan piagam penghargaan kepada perwakilan dari LKPP, Polri, TNI, Kejagung, Kemenhub, Kemenperin, Pemprov Papua Tengah, dan Pemkab Puncak Jaya.

Turut hadir jajaran Pejabat Eselon I dan II Setjen KPU, serta peserta Ketua, Anggota, Sekretaris, PPK, dan UKPBJ, dari KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Plt Ketua KPU Mochammad Afifuddin didampingi komisioner Yulianto Sudrajat dan Parsadaan Harahap menutup Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis Persiapan Pengadaan Logistik Pilkada 2024 untuk kelas pimpinan pada Kamis (4/7/2024).

Dalam sambutannya, Afif mengingatkan sebagai pengambil kebijakan memiliki risiko khususnya terkait logistik, sehingga harus tetap menjalankannya secara kolektif dan kolegial.

‘’Terima kasih atss terselenggaranya Pemilu 2024 dengan tidak menimbulkan banyak masalah. Itu merupakan jerih payah dan kerja keras semuanya,’’ kata Afif. Turut hadir Deputi Bidang Dukungan Teknis Eberta Kawima, Kepala Biro Logistik Novy Hasbhy Munnawar. (red)