Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Pemkot Manado Terima Hibah 10 M Atas Prestasi Capaian Vaksinasi Covid-19

×

Pemkot Manado Terima Hibah 10 M Atas Prestasi Capaian Vaksinasi Covid-19

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyerahkan hibah kepada Wali Kota Manado Andrei Angouw

MANADO – Pemerintah Kota Manado mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Penghargaan berupa dana hibah sebesar Rp10 Miliar itu diberikan atas capaian vaksinasi Covid-19 hampir menyeluruh di Kota Manado.

Wali Kota Manado Andrei Angouw menerima langsung penghargaan tersebut dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey di sela Rapat Kerja Pemerintahan se-Sulut yang dipimpin Gubernur bersama Wali Kota/Bupati dan Forkopimda se-Sulut, di Ruang Mapalus, Kantor Gubernur , Rabu (19/01/2022).

“Intinya capaian vaksinasi ini soal kemauan. Karena semua daerah memiliki konsep untuk pengendalian Covid-19 dan capaian vaksinasi. Kalau kita bersama-sama maka herd imunity akan terbentuk di Provinsi Sulut,” ungkap Gubernur.

Penandatanganan berita acara penyerahan hibah

Bahkan Gubernur Sulut mendorong kabupaten/kota mencapai 90 persen vaksinasi pertama pada bulan Maret, supaya bisa mendapatkan dana hibah Rp10 miliar lagi.

“Kalau vaksinasi capai 90 persen, maka ekonomi  Sulut bisa berjalan dengan baik. Masyarakat bisa beraktivitas tanpa ada ketakutan,” ungkap Gubernur .

Sementara itu, Wali Kota Manado Andrei Angouw mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan oleh Gubernur Olly Dondokambey. Menurut Wali Kota, capaian vaksinasi baik di Kota Manado karena Pemkot memegang data.

“Jadi ketua-ketua lingkungan memegang data. Siapa yang belum vaksin pertama dan belum vaksin kedua, sehingga lebih efektif untuk melakukan sosialisasi,” kata Wali Kota.

Selain itu, kata Angouw, saat Natal dan Tahun Baru diberlakukan dengan ketat penggunaan aplikasi PeduliLindungi di setiap pusat perbelanjaan.

“Jadi kalau masuk mall harus tunjukkan aplikasi PeduliLindungi. Kalau belum divaksin, di situ langsung disiapkan tempat untuk vaksinasi,” kata Andrei Angouw.

Menurutnya, penghargaan yang diberikan oleh Pemprov Sulut itu akan memicu Pemerintah Kota Manado untuk terus meningkatkan target vaksinasi. “Maret kita targetkan 90 persen warga Kota Manado sudah divaksin,” pungkasnya.(liputan khusus)