Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Kejar Target 294 M, Samsat Manado Perbanyak Inovasi

×

Kejar Target 294 M, Samsat Manado Perbanyak Inovasi

Sebarkan artikel ini

MANADO — Pemprov Sulut membebankan target Rp294 miliar dari Rp1,0 triliun target PAD Sulut 2020 ini untuk UPT Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Manado. Target tersebut dari pelayanan pengurusan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Kepala UPTB Bapenda Manado Herlina Karepu mengaku target tersebut cukup tinggi bila merujuk pada jumlah UPTB se-Sulut yang ada 10 unit. Meski demikian Karepu optimis target tersebut akan terealisasi.

“Skema yang dilakukan tahun-tahun sebelumnya tetap dijalankan, dan nanti akan ditambah lagi dengan inovasi-inovasi lain seiring berjalannya waktu,” ungkap mantan Kasubag Rumah Tangga Setda Sulut itu.

Katanya, UPTB Bapenda Manado bersama dengan kepolisian dan Jasa Raharja dalam wadah Samsat Manado, menambah lagi fasilitas untuk kemudahan pelayanan. Dan hal tersebut mendapat dukungan penuh dari Pemprov Sulut.

“Kita sudah benahi ruang pelayanan di lantai bawah. Selain itu Samsat Drive Thru di depan kantor juga telah selesai. Ini pasti membuat wajib pajak makin nyaman mengurus kewajibannya,” ungkap Karepu.

Samsat Online juga, katanya, merupakan salah satu program unggulan Bapenda Sulut untuk memudahkan transaksi pembayaran pajak.

“Wajib pajak langsung membayar sendiri biaya pajak kendaraan bermotor melalui melalui bank tanpa melalui calo,” ujarnya seraya menyebut bahwa Bapenda juga tetap menyediakan Samsat Corner di mall dan Samsat Mobile di beberapa lokasi.(oio)