Info Digital Sulawesi Utara

Pemprov Apresiasi Kinerja KPU Sulut

SALUT: Wagub Sulut Steven Kandouw menerima piagam dari KPU Sulut

MANADO — Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Wagub) Steven Kandouw menghadiri Rapat Evaluasi Kelembagaan serta Penyerahan Laporan Pertanggungjawaban Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Tahun 2020 yang diselenggarakan KPU Sulut, di Grand Kawanua Convention Center Manado, Selasa (20/04/2021).

Kesempatan itu, Wagub Kandouw mengapresiasi rangkaian acara karena di samping merupakan suatu keharusan, juga menjadi pijakan ke depannya dapat melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dengan kualitas yang lebih baik lagi.

Penyelenggaraan Pemilihan Serentak di Sulut tergolong berlangsung secara aman, lancar dan sukses. Hal ini dibuktikan dengan tingkat partisipasi pemilih di Sulut yang berada pada angka 78,72%, dan angka ini menjadi tingkat partisipasi pemilih tertinggi dari 9 (sembilan) Provinsi yang menggelar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada Serentak Tahun 2020.

“Kita patut mengucap syukur kepada Tuhan karena kerja besar ini bisa dapat di tuntaskan dari awal sampai akhir. Atas nama Pak Gubernur, Pemerintah Provinsi Sulut dan seluruh masyarakat Sulut mengucapkan salut dan bangga kepada KPU Provinsi Sulut,” kata Kandouw dalam sambutannya.

Di samping itu, Kandouw memuji pengelolaan keuangan KPU yang dijalankan melalui konsep yang komprehensif dan akuntabel.

“KPU mengembalikan anggaran sebesar Rp 20 Miliar, dan ini adalah prestasi yang luar biasa,” ujarnya. “Terima kasih kepada KPU dan seluruh stakeholder yang lain beserta TNI-Polri yang menjaga keamanan Pilkada,” lanjutnya.

Sebagai informasi, pada acara ini juga Pemprov Sulut menerima penghargaan atas dukungan pemerintah dan stakeholder terkait penyelenggaraan Pilkada di tahun 2020. Dalam kegiatan ini nampak hadir jajaran Forkopimda dan Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh beserta jajaran. Hadir juga perwakilan KPU kabupaten/kota se-Sulut dan Bawaslu.(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.