Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Tim Basket Sulut Kandaskan Jatim

×

Tim Basket Sulut Kandaskan Jatim

Sebarkan artikel ini

PAPUA – Setelah menang perdana dari skuad Bangka Belitung, tim Basket Sulut kembali menang dengan mengalahkan Jawa Timur, Kamis (30/09/2021). Pertandingan yang dilaksanakan di Mimika Sport Compleks (MSC) Timika ini berlangsung menegangkan. Kejar-kejaran angka kedua tim berlangsung ketat dari quarter pertama.
Sempat memimpin di quarter I dengan skor 20-16, Sulut harus ketinggalan 3 angka di quarter II dan 7 angka di quarter III. Tapi semangat juang anak-anak Sulut tidak terpatahkan hingga akhirnya mampu memenangkan pertandingan dengan skor 76-72.

Menurut pelatih tim Basket Sulut, Roland Lengkong, kemenangan ini menjadi sejarah bagi Sulawesi Utara.
“Sebab, dalam kurun waktu hampir 30 tahun, baru kali ini kita bisa mengalahkan Jawa Timur,” kata Lengkong.
Jawa Timur, katanya, sebenarnya sudah menjadi barometer Basket di Indonesia. “Ini suatu kebanggaan bagi kami, karena tim termotivasi dengan kemenangan perdana dari Bangka Belitung,” ujar Roland.

Atas kemenangan tersebut, Manager Tim Basket Sulut Clay June Dondokambey menyatakan rasa syukur atas kemenangan saat ini. “Harus terus berjuang, dan diperlukan kerja keras, karena ini baru permulaan,” ucapnya.

Ditambahkan Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut ini, dukungan dan support masyarakat Sulut menjadikan suatu motivasi dan semangat bagi seluruh tim termasuk Basket yang berlaga saat ini.

“Kami akan berjuang terus dan optimis berikan yang terbaik untuk meraih kemenangan di pertandingan-pertandingan berikutnya,” pintanya.

“Kami berharap agar masyarakat Sulut dapat terus mensupport dan mendoakan perjuangan atlit-atlit Sulut yang saat ini berlaga di PON XX Papua termasuk cabor Basket yang terus berjuang,” aku Clay Dondokambey.(red)