Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

PBVSI Sulut Nobatkan BES Sebagai Klub Terbaik

×

PBVSI Sulut Nobatkan BES Sebagai Klub Terbaik

Sebarkan artikel ini
    Penghargaan untuk BES dari PBVSI diterima oleh Joko Susanto

MANADO – Klub bola voli Bright Elektrik Sulawesi Utara (BES) dinobatkan sebagai klub terbaik. Hal itu karena BES adalah klub yang telah melakukan pembinaan atlit bola voli dari sejak dini.

“BES juga telah menelorkan atlit yang mampu berlaga di tingkat Nasional dan Internasional,” ujar Roberthus Pardede mewakili Ketua Umum PBVSI Sulut Irjen Pol Mulyatno usai dirinya menyerahkan  piagam penghargaan pada acara Rapat kerja provinsi (Rakerprov), Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulut di Hotel Sutan Raja Minahasa Utara (Minut), Sabtu (19/3) pekan lalu.

Seperti diketahui, ada segudang prestasi yang ditorehkan oleh Klub BES di tingkat Nasional menjadikannya sebagai klub terbaik yang ada di Sulut saat ini.

Pemilik klub sekaligus pelatih di klub BES, Joko Susanto mengatakan pembinaan yang berkesinambungan adalah program utama. Terutama dalam menciptakan putra daerah yang mumpuni untuk berprestasi di tingkat Nasional dan internasional.

“Dan klub BES sudah membuktikan, Jordan Susanto yang kini memperkuat klub Hatta FC Dubai UEA. Ini jadi pembuktikan nyata,” ujar mantan atlit bola voli Nasional asal Sulut ini.

Lanjutnya, prestasi yang diraih oleh klub BES itu bukan instan tapi hasil dari pembinaan, kerja keras dan sudah tentu dengan perjuangan serta pengorbanan. Baik material maupun materi. Namun karena keinginan yang tulus untuk membina dan menciptakan putra/putri Sulut bisa berbicara di tingkat Nasional, maka semua dilakukan. “Tentu dengan tidak sedikit telah mengocek dana sendiri,” imbuhnya.

Sebagai Ketua Bidang Pembinaan Prestasi di PBVSI Sulut harapannya bukan hanya klub BES yang bisa menciptakan atlit berprestasi. Namun mendorong klub-klub yang ada di Sulut, mampu membina dan menciptakan atlit daerah. “Terutama yang bisa berbicara di tingkat Nasional dengan memulai pembinaan sejak dini,” pungkasnya.(red)