Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
BeritaBolmongBolmong Raya

Bupati Yasti Berbagi Dengan Warga Dumoga

21
×

Bupati Yasti Berbagi Dengan Warga Dumoga

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Momentum safari ramadhan, Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Bolmong dimanfaatkan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow untuk saling berbagi dengan warga. Buktinya saat safari Ramadhan di Kecamatan Dumoga dan Dumoga Timur, Kamis (14/4), orang nomor satu do Bolmong ini, dengan ikhlas memberikan berbagai bantuan kepada warga. “Walaupun bantuan ini tidak seberapa namun diharapkan bisa berarti untuk warga,” ujar Yasti.

Dalam kesempatan tersebut, bantua. Yang diberikan hamba Allah ini, berupa pakaian muslim, botol minum (Tumbler) dan uang. Berdasarkan pantauan media ini, safari Ramadhan Pemkab Bolmong dimulai dengan acara buka puasa bersama yang dipusatkan di Masjid Ar Rahman Desa Dumoga 2. Kemudian dilanjutkan tarawih yang dilaksanakan di Masjid Nurul Iman I Desa Toruakat.

Pada kedua acara yang berbeda tersebut, Bupati Yasti menyampaikan berbagai upaya Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Bolaang Mongondow. Namun, karena adanya pandemi Covid-19, beberapa program yang disampaikan dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati tidak dapat dilaksanakan. “Pemerintahan saya dan Pak Yanni praktis hanya dua tahun lebih dapat terlaksana. Karena adanya pandemi Covid-19, anggaran kita dipangkas sebesar Rp 200 miliar sebagian ditarik kepusat untuk keperluan penaggulangan Covid-19 secara nasional dan sebagian untuk bantuan langsung tunai,” kata Yasti.

Selama kurun waktu, 2019-2021 katanya, anggaran APBD dipangkas untuk penanganan Covid-19. Itu, sebabnya beberapa program yang tertuang dalam visi misi tidak dapat terlaksana sesuai rencana. Kesempatan ini juga, Yasti menyampaikan permohonan maaf bila selama memimpin daerah ini ada khilaf dan salah. Dia juga menyampaikan salam perpisahan kepada masyarakat di Kecamatan Dumoga dan Dumoga Timur. “Insya Allah setelah mengakhiri masa jabatan ini saya masih tetap di Bolmong. Saya tentunya akan membantu peemerintah untuk mewudjudkan Kimong. Sebab investasi Kimong sangatlah besar dan diyakini bisa membantu warga dalam mewujudkan kesejahteraan,” tutup Yasti. (jly)