Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

100% Pelanggan PLN di Desa Ponelo Gorut Unduh PLN Mobile

×

100% Pelanggan PLN di Desa Ponelo Gorut Unduh PLN Mobile

Sebarkan artikel ini

GORUT – Sebagai bentuk dukungan PLN kepada masyarakat Desa Ponelo, Kecamatan Kepulauan Ponelo, Kabupaten Gorontalo Utara, untuk memberikan informasi tentang kemudahan layanan kelistrikan di era digital, maka PLN gencar melakukan sosialisasi terkait penggunaan Aplikasi PLN Mobile.

Kecamatan Kepulauan Panelo ini memiliki presentase luas wilayah kecamatan terkecil di Kabupaten Gorontalo Utara yang terdiri dari 4 Desa yaitu Malambe, Otiola, Ponelo, dan Tihengo dengan total 1.057 pelanggan PLN per Desember 2021. Desa Ponelo adalah salah satu daerah yang berada di wilayah kerja PLN Unit Layanan Pelanggan Kwandang, UP3 Gorontalo.

Saat ini, seluruh masyarakat Desa Ponelo telah mengunduh serta menikmati layanan kelistrikan melalui Aplikasi PLN Mobile, sebuah Aplikasi yang dikembangkan oleh PLN dalam rangka mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan kelistrikan.

Dengan total pelanggan yang berhasil mengunduh Aplikasi PLN Mobile yaitu 385 pelanggan. Ini membuat Desa Palelo menjadi Desa pertama di Kabupaten Gorontalo Utara yang telah 100% menikmati Aplikasi yang bisa diunduh melalui layanan digital Playstore dan Appstore ini.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo, Leo Basuki menjelaskan bahwa dalam melakukan sosialisasi penggunaan PLN Mobile, pihaknya menggunakan metode door-to-door yaitu dengan mendatangi rumah masing-masing pelanggan di Desa Ponelo.

 

“Di era modern ini, semua layanan PLN sudah bisa dengan mudah dinikmati oleh masyarakat, hanya dengan melalui Aplikasi PLN Mobile. Seperti untuk melapor gangguan, membeli token listrik, membayar tagihan listrik, dan fitur menarik lainnya” sambut Basuki.

“Intinya kami ingin masyarakat dimudahkan dalam hal urusan kelistrikan secara praktis dalam satu genggaman. Selain itu kami juga tentunya terus berkoordinasi dengan Stakeholder setempat untuk saling berkolaborasi memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat yang ada di Pulau Ponelo” tambah Basuki.

Kepala Kecamatan Kepulauan Ponelo, Hi. Harsono Rahman menyambut baik hal ini. Harsono memberikan apresiasi terhadap PLN atas terselenggaranya program 100% installer PLN Mobile di Desa Ponelo ini sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat dimana PLN terus berinovasi dalam hal pelayanan.

“Ketersediaan listrik adalah aspek keberhasikan suatu daerah sehingga bisa menjadi potensi wilayah untuk berkembang. Harapan kami agar PLN dapat memprioritaskan pembangunan kelistrikan guna memacu perkembangan ekonomi secara menyeluruh dan Pemerintah mendukung usaha tersebut,” ucap Harsono.

“Menjadi suatu kebanggan bagi kami sehingga warga dapat memanfaatkan fasilitas Layanan PLN Mobile dengan sebaik-baiknya dan kami berharap PLN Mobile dapat membantu memudahkan segala urusan kelistrikan pelanggan tanpa harus keluar rumah,” tutup Basuki.(red)