Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

5 Tim PPK Ormawa FMIPA Unsrat Lolos Ikut Seleksi Akhir Nasional

×

5 Tim PPK Ormawa FMIPA Unsrat Lolos Ikut Seleksi Akhir Nasional

Sebarkan artikel ini
MIPA Unsrat, Gerald Tamuntuan, Rooije RH Rumende
Pimpinan FMIPA Unsrat dari kiri ke kanan Dr Nelson Nainggolan MSi (WD2), Dr Winsy Weku SSi MSi MCn (WD1), Dr Gerald Tamuntuan SSi MSi (Dekan), dan Dr Rooije RH Rumende SSi MKes (WD3)

MANADO—Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado kembali menunjukkan eksistensinya bersaing di tingkat nasional dengan meloloskan 5 Tim Program Penguatan Kapasitas Mahasiswa Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) untuk mengikuti seleksi akhir tingkat nasional.

Keikutsertaan 5 Tim PPK Ormawa FMIPSA Unsrat itu sendiri menurut Dekan FMIPA Unsrat Dr Gerald H Tamuntuan SSi MSi didampingi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr Rooije RH Rumende SSi MKes di seleksi akhir, dipastikan setelah dalam seleksi awal dinyatakan lolos.

Menurut Tamuntuan, yang diikutkan dalam seleksi berjumlah 2.289 proposal, 10 dari Unsrat Manado, termasuk 5 yang dari FMIPA Unsrat untuk ikut dalam seleksi akhir. ‘’Ya, ini berdasarkan pengumuman resmi dari Kementrian Dikbud Ristek Dirjen Dikti Riset danTeknologi, melalui surat bernomor 2669/E2/DT.01.01/2024, tertanggal 24 April 2024,’’ ujar Tamuntuan.

Pimpinan Fakultas mengucapkan terima kasih dan selamat kepada 5 tim PPK Ornawa  FMIPA yang dinyatakan layak mengikuti proses selanjutnya. ‘’Terima kasih juga kepada pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa PPK Ormawa FMIPA, denhgan dosen pembina Dr Eva Baideng SP MSi, juga  dukungan seluruh civitas akademika FMIPA terhadap pencapaian ini.  Mohon dukungan doa, agar lima tim PPK Ormawa FMIPA, akan sukses pada tahapan seleksi akhir, hingga meraih sukses pada Abdidaya 2024 di Bali,’’ tukas Tamuntuan diamini Rumende.

5 Tim PPK Ormawa FMIPA Unsrat yang akan ikut seleksi akhis nasional:

  1. Ormawa HIMMATIKA Himpunan Mahasiswa Matematika (Himmatika), dosen pendamping Dr Deiby Tineke Salaki SSi MSi.
  2. Ormawa Himpunan Mahasiswa Biologi (Hirosi), dosen pendamping Prof D. Roni Koneri MSi
  3. Ormawa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) MIPA, dosen pendamping Dr Hanny Sangian SPd MSi
  4. Ormawa Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (Himsifor), dosen pendamping Christian Soewoeh MTI
  5. Ormawa Himpunan Mahasiswa Farmasi (Himafar), dosen pendamping, Defny Wewengkang SPIK, MSc, PhD. (red/*)