Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
Bisnis dan EkonomiEnergiOlahragaSulut

Jaring Atlet Muda, PLN Suluttenggo Gelar PLN Mobile Bright Jos Elektrik 2022

21
×

Jaring Atlet Muda, PLN Suluttenggo Gelar PLN Mobile Bright Jos Elektrik 2022

Sebarkan artikel ini

MANADO – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo bersama Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulawesi Utara menggelar kejuaraan voli remaja antar klub se-Sulawesi Utara berhadiah total puluhan juta rupiah.

Cabang olahraga bola voli sudah menjadi hal yang tidak tergantikan terkait hubungannya dengan PLN. Tidak hanya bergerak pada bidang kelistrikan semata, PLN juga ditugasi oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mendukung pembinaan atlet di bawah naungan PBVSI.

General Manager PLN Suluttenggo, Leo Basuki yang juga bertindak sebagai Wakil Ketua Umum III Bidang Kompetisi PBVSI Sulawesi Utara mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh anggota PBVSI dan pegiat olahraga bola voli Sulawesi Utara yang senantiasa menunjukkan semangat antusias dalam perhelatan PLN Mobile Bright Jos Elektrik 2022.

“Kami mengapresiasi sinergi bersama sehingga perhelatan ini dapat terwujud. Melalui ajang kejuaraan kompetisi voli remaja diharapkan dapat mencetak atlet muda berbakat sehingga mampu membuat Sulawesi Utara berprestasi di kancah nasional hingga internasional melalui olahraga bola voli,” kata Basuki.

Ajang kejuaraan voli yang akan diselenggarakan pada 22 April hingga 30 April 2022 ini juga mendapat dukungan penuh dari Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, Irjen. Pol. Drs. Mulyatno  yang juga merupakan Ketua PBVSI Sulawesi Utara.

“Mewakili Pak Kapolda saya sampaikan dukungan terhadap apa yang pegiat olahraga voli dan insan PLN lakukan, sehingga kejuaraan seperti ini dapat terwujud,” ucap Kombes. Pol. Julianto Sirait, S.H., S.I.K dalam sambutannya pada launching PLN Mobile Bright Jos Elektrik 2022.

PLN Suluttenggo sendiri sudah sejak lama melakukan pembinaan cabang olahraga voli di Sulawesi Utara lewat Tim Voli Bright Elektrik yang menjadi klub binaan PLN, dimana terdapat banyak atlet daerah berprestasi yang lahir dan didorong untuk dapat membuktikan prestasinya pada berbagai event tingkat nasional maupun internasional.

Salah satu atlet binaan PLN yakni Jordan Susanto, yang merupakan Kapten Tim Voli Bright Elektrik menyampaikan harapannya agar seluruh atlet yang terlibat dapat memberikan semangat serta menjunjung tinggi nilai sportifitas untuk mencapai hasil yang terbaik.

“Perhatian PLN terhadap olahraga voli sudah sangat baik, semoga olahraga voli di Sulawesi Utara semakin maju dengan dihiasi oleh atlet-atlet muda berbakat,” ujar Jordan yang baru saja mengantarkan klub voli HATTA FC UEA menjuarai Proliga U21 Uni Emirat Arab di Dubai.

PLN bersama PBVSI membawa harapan peningkatan prestasi olahraga voli di masa depan. Tidak hanya itu, General Manager PLN Suluttenggo turut menunjukkan bahwa layanan terbaik bisa berjalan berdampingan dengan komitmen pembinaan olahraga bola voli Sulawesi Utara dengan hadirnya PLN Mobile sebagai representasi pelayanan prima PLN.

“PLN Mobile sebagai super apps dari layanan PLN diharapkan memberikan keandalan bagi setiap aktifitas masyarakat lintas generasi, pesan ini yang berusaha dibawa pada kejuaraan PLN Mobile Bright Jos Elektrik 2022,” tutup Basuki.(red)