Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

PLN: Tidak Benar Ada Subsidi Listrik 5 Juta!

×

PLN: Tidak Benar Ada Subsidi Listrik 5 Juta!

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – PT PLN (Persero) menanggapi adanya informasi yang beredar luas ke tengah masyarakat, yakni adanya program subsidi listrik Rp5 Juta, yang disertai dengan link yang menunjukkan tata cara mendapatkannya.

Informasi yang beredar luas di Sosial media dan dunia digital tersebut dipastikan oleh pihak PLN sebagai Disinformasi atau Hoaks, hal ini juga dipertegas oleh pihak PLN melalui jawaban resmi atas informasi tersebut.

Diah Ayu Permatasari, Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN menerangkan, terkait beredar sebuah informasi disertai link dengan narasi bahwa PLN bagikan subsidi listrik sebesar lima juta menyertakan sebuah tautan yang diklaim sebagai cara untuk mendapatkan subsidi tersebut.

“Faktanya, informasi beserta tautan pada informasi tersebut adalah tidak benar, dan bukan merupakan broadcast resmi dari PT. PLN (Persero)” terang Diah.

PLN mengimbau pelanggan untuk berhati-hati terhadap informasi terkait cara memperoleh subsidi listrik, sebab mengarah pada modus penipuan dan seluruh informasi terkait subsidi listrik dan promo PLN dapat dilihat melalui aplikasi PLN Mobile.

Bagi PLN, kepuasan pelanggan adalah nomor 1. Untuk itu, PLN terus meningkatkan layanan kepada pelanggan dengan menghadirkan beragam fitur layanan di PLN Mobile antara lain layanan pembelian token dan pembayaran listrik di mana transaksi bisa dilakukan kapanpun dan di manapun selama 24 jam.

Kemudian tersedia pula layanan pengajuan pemasangan listrik baru dan pengaduan. Pengaduan dimaksud seperti gangguan kelistrikan maupun keluhan seperti halnya listrik padam dan lain sebagainya.

Fitur lainnya adalah Catat Meter, di mana pelanggan dapat menggunakan layanan tersebut secara mandiri tanpa harus menunggu petugas PLN datang keliling setiap bulan dari rumah ke rumah. Caranya pun cukup mudah, foto meteran kemudian catat angkanya dan kirim melalui PLN Mobile.

Selanjutnya melalui PLN Mobile juga pelanggan bisa mengetahui dan menikmati berbagai promo tambah daya mulai dari Ramadhan Berkah untuk pelanggan rumah ibadah dan Lebaran Ceria yang berlaku untuk pelanggan tegangan rendah 1 phasa seluruh tarif, untuk kedua promo tersebut berlaku hingga tanggal 31 Mei 2022.(red)