Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

PLN: Listrik di Talaud Aman Meski Gempa 5,2 SR

×

PLN: Listrik di Talaud Aman Meski Gempa 5,2 SR

Sebarkan artikel ini

MELONGUANE – Gempa bumi dengan magnitudo 5,2 SR terjadi di Tenggara Melonguane, pada Minggu (8/5), pukul 10.29 WITA. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa yang dirasakan di wilayah Melonguane pada pukul 11.30 WITA tersebut tidak berpotensi tsunami.

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo dengan sigap memastikan kondisi kelistrikan aman.

Eko Riduwan selaku Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tahuna menjelaskan bahwa sistem kelistrikan pada Unit Layanan Pelanggan Melonguane yang merupakan wilayah kerja terdekat dengan lokasi gempa terjadi kondisi listrik sistim yang ada di wilayah melonguane aman.

General Manager PLN Suluttenggo, Leo Basuki mengungkapkan bahwa pasca gempa terjadi pihaknya dengan sigap langsung berkoordinasi dengan unit layanan terdekat dengan pusat gempa untuk mengecek dampak dari guncangan akibat gempa bumi tersebut.

“Kami langsung menghubungi petugas dilapangan pasca gempa terjadi untuk mendapatkan informasi terkini serta memastikan listrik dapat terus tersalurkan kepada masyarakat” terang Basuki.

Saat ini, info update per pukul 18.00 WITA untuk semua sistem kelistrikan dipastikan aman di seluruh unit yang berada dibawah PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tahuna, serta seluruh personil dan aset PLN juga dipastikan aman.

PLN mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kelistrikan saat terjadinya bencana. Masyarakat dapat melaporkan potensi bahaya dan gangguan kelistrikan melalui Aplikasi PLN Mobile yang bisa di download di Play Store dan App Store. Nikmati Layanan PLN hanya dalam satu genggaman, PLN Mobile Semua Makin Mudah.(red)