Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Sebelum Jam 12 Malam Seluruh Listrik SulutGo Kembali Normal

×

Sebelum Jam 12 Malam Seluruh Listrik SulutGo Kembali Normal

Sebarkan artikel ini

MANADO – Kerja keras tim PLN Suluttenggo memulihkan listrik yang terganggu sejak siang tadi, akhirnya tuntas 100 persen. Berdasarkan hasil update Humas PLN UIW Suluttenggo, pada pukul 23.50 Wita seluruh sistem telah normal kembali melayani kebutuhan listrik masyarakat Sulut dan Gorontalo. Terhitung tak cukup 12 jam (dari 12.15 hingga 23.50) gangguannya teratasi seluruhnya.

Dalam laporannya, PLN UIW Suluttenggo melansir bahwa akibat black out atau gangguan sebagian besar sistem kelistrikan SulutGo tersebut, terdapat 26 gardu induk terdampak. Dalam layanan 26 gardu induk ini, ada 88 penyulang (SUTM 20 kV) yang terkena dampak, serta di dalam 88 penyulang ini terdapat 6.073 unit gardu yang melayani 808.609 pelanggan.

“Sebelum jam 12 malam seluruhnya sudah pulih. Terima kasih kepada seluruh tim lapangan yang bekerja ekstra keras, dan juga kepada mereka yang di bagian kontrol. Kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang dengan sabar menunggu listriknya kembali normal, serta seluruh stakeholders terkait,” ungkap GM PLN UIW Suluttenggo Johanes Avilla Ari Dartomo.(red)