Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Bupati Limi Mokodompit Buka Luwasda 2024 di Bolmong

×

Bupati Limi Mokodompit Buka Luwasda 2024 di Bolmong

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melaksanakan Larwasda atau Gelar Pengawasan Daerah Tahun 2024. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Sutanraja, Kotamobagu, Rabu (31/1) siang, dibuka langsung Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, didampingi Sekretaris Kabupaten Abdullah Mokoginta.

Pada kesempatan itu, Bupati Limi Mokodompit mengatakan, dirinya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini yang disponsori oleh BPK Provinsi Sulut dan Inspektorat Daerah Bolmong. “Kegiatan ini sangat penting dan strategis, sebagai upaya kita bersama dalam rangka akselerasi perwujudan Good Government dan Clean Government terhadap jalanya roda pemerintahan di Kabupaten Bolmong,” ucap Limi Mokodompit.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Limi Mokodompit, pengawasan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah telah diatur dalam peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2017 tentang pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan Pemerintah Daerah. “Dimana dalam ketentuan pasal 1 ayat 2 menyebutkan bahwa pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah adalah usaha, tindakan, dan kegiatan yang ditujukan untuk menjamin penyelenggaraan pemerintahan daerah berjalan secara efisien dan efektif, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, sehingga dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pengawasan dan pembinaan terhadap penyelenggaraan pemerintah daerah, inspektorat daerah Kabupaten Bolmong menyelenggarakan gelar pengawasan daerah tahun 2024 sebagaimana kita laksanakan hari ini,” ungkap Limi Mokodompit.

Kegiatan ini juga turut disertakan dengan launching sejumlah aplikasi pengawasan interen daerah oleh Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit, yang disaksikan oleh seluruh peserta. Acara ini dihadiri, Inspektorat Daerah Rio Lombone, para Asisten Sekretariat Daerah Bolmong dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bolmong, para Camat dan seluruh Sangadi se-Kabupaten Bolmong.(syl)