Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Pemkab Sitaro Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi dan Pasokan Pangan

×

Pemkab Sitaro Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi dan Pasokan Pangan

Sebarkan artikel ini
Pj bupati bersama jajaran pejabat di Pemkab Sitaro mengikuti rakor lewat zoom meeting.(ist)

SIAU – Penjabat Bupati Kabupaten Sitaro, Joi EB Oroh, bersama dengan jajaran pejabat, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi dan Jaga Pasokan Pangan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.
Rakor ini diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) melalui Zoom Meeting, dengan lokasi di Area Pertanian Kampung Beong Kecamatan Siau Tengah.
Dalam rakor tersebut, Pj Bupati Joi EB Oroh dan jajaran pejabat Kabupaten Sitaro berpartisipasi aktif dalam pembahasan langkah konkret untuk mengendalikan inflasi di daerah.
Fokus utama dari pembahasan adalah memastikan ketersediaan dan stabilisasi pasokan pangan menjelang, selama, dan pasca Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) puasa dan Idul Fitri tahun 2024.
“Pemerintah daerah Kabupaten Sitaro sangat peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, terutama dalam hal ketersediaan pangan dan pengendalian inflasi,” kata Oroh.
“Kami siap berkolaborasi dengan pihak terkait untuk memastikan bahwa kebutuhan pangan masyarakat terpenuhi dengan baik,” katanya lagi.
Rakor ini menjadi forum penting bagi pemangku kepentingan untuk menyusun strategi yang efektif dalam menghadapi tantangan ketersediaan dan harga pangan menjelang momen penting seperti Ramadhan dan Idul Fitri.
Dengan kolaborasi antara pemerintah daerah, Kementerian Dalam Negeri, dan berbagai pihak terkait lainnya, diharapkan dapat tercipta kondisi yang stabil dan aman dalam pasokan pangan bagi masyarakat Kabupaten Sitaro.(red/stg)