Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Nantingkaseh Apresiasi Petani Muda Sebagai Ujung Tombak Pertanian Sangihe

×

Nantingkaseh Apresiasi Petani Muda Sebagai Ujung Tombak Pertanian Sangihe

Sebarkan artikel ini

SANGIHE – Peran petani muda yang terus eksis penuh semangat dan selalu aktif bertanam diakui memberikan kontribusi besar pada peningkatan sektor pertanian di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Hal ini pun direspon Kadis Pertanian Kepulauan Sangihe Franky Nantingkaseh dengan memberikan apresias yang tinggi kepada generasi petani yang kreatif dan pekerja keras tersebut.

Menurut mantan Kakan Kesbangpol Sangihe, dampak dari peran petani muda ini sangat membantu masyarakat lewa hasil pertanian, seperti barito (bawang, rica, tomat) dan tanaman hortikultura lainnya yang ramai dijual di pasar tradisional.

“Para petani muda ini menjadi ujung tombak sektor pertanian di Sangihe, peran mereka sangat membantu kebutuhan masyarakat dengan harga yang terjangkau,”ungkap Franky, Saat berbingcan dengan Awak Media, Rabu (06/03/2024) di Tahuna

Lebih lanjut Nantingkaseh mengatakan, para petani muda tersebar di sejumlah wilayah seperti di Kampung Bira, Malamengnggu, Telengen, Tamako, Kendahe dan Manganitu Selatan.

Lewat peran aktif petani muda, Franky mengajak anak-anak muda lainnya dapat mengikuti jejak petani muda Sangihe ini dalam mamicu kemajuan peetanian di kawasan yang berbatasan dengan negara tetangga Philipina.

“Kami berharap ada anak-anak muda lainnya termotivasi dan mengikuti jejak petani muda Sangihe. Karena selain membuka lapangan kerja, juga turut meningkatkan ektor pertanian daerah,”pungkas Franky.

(d’frendy)