Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Anda Mau Hidup Lebih Lama? Begini Rahasianya Sesuai Pendapat Ahli 

×

Anda Mau Hidup Lebih Lama? Begini Rahasianya Sesuai Pendapat Ahli 

Sebarkan artikel ini

ANDA mau hidup lebih lama? Tentunya Anda ingin tahu rahasianya.

Ternyata menurut pendapat ahli, Anda harus mengindari bahaya yang membuat tubuh meradang dan menderita penuaan dini dengan menghilangkan stres.

Ya, situasi stres tinggi dapat secara serius merusak kesehatan jangka panjang dengan membuat tubuh kita meradang dan menyebabkan penuaan dini.

Dalam Solusi Kekebalan: Tujuh Minggu Untuk Hidup Lebih Sehat Dan Lebih Lama, Dr Leo Nissola mengeksplorasi fenomena yang dia sebut ‘peradangan’.

Serta mengungkap bagaimana pemboman bahan kimia modern, makanan olahan, lingkungan yang penuh tekanan dan gaya hidup yang tidak banyak bergerak menyerang sistem kekebalan tubuh kita dari semua sudut.

Secara khusus, situasi stres menyebabkan tubuh kita memproduksi hormon kortisol.

Paparan stres jangka panjang dapat menyebabkan tubuh Anda mengembangkan kadar hormon yang tinggi dan pada akhirnya meningkatkan peradangan.

Sementara peradangan adalah bagian dari mekanisme pertahanan alami tubuh, hal itu menyebabkan sel-sel diserang, kemudian menyebabkan penuaan.

Dr Nissola menggunakan istilah ‘peradangan’ (peradangan plus penuaan) untuk menggambarkan proses peradangan kronis yang menyebabkan tubuh kita menua lebih cepat dari biasanya.

Dan membuat kita lebih rentan terhadap penyakit serius seperti kanker.

Sedikitnya 30 menit pikiran cemas dapat melemahkan respons kekebalan Anda.

Kemudian membuat Anda berisiko mengalami peradangan – tetapi Anda dapat melawannya. (red)