Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

JG Jadi Irup Pengibaran dan Penurunan Bendera HUT ke-76 RI di Minut

×

JG Jadi Irup Pengibaran dan Penurunan Bendera HUT ke-76 RI di Minut

Sebarkan artikel ini
Bupati Minut Joune Ganda sebagai Irup menyerahkan bendera kepada pembawa baki.

AIRMADIDI — Jajaran Pemkab Minahasa Utara (Minut) menggelar Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021, di Halaman Kantor Bupati. Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune JE Ganda SE bertidak sebagai Inspektur Upacara.

Yang bertindak sebagai pemimpin upacara dalam suasana terbatas karena pandemi Covid-19 ini adalah Kapten Kav Allan Budi Kusuma dari Kompi Kavaleri 10 Wori. Upacara yang digelar dengan menerapkan protocol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang ketat ini dihadiri Forkopimda, pejabat intansi vertical, serta pejabat Pemkab Minut yang sebagian mengikuti secara virtual.

Setelah itu Bupati Joune Ganda yang didampingi Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL) mengikuti Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara virtual, di Pendopo Kantor Bupati, Selasa (17/08/2021).

“Kondisi pandemi seperti ini kita tidak tahu sampai kapan, tetapi yang pasti penerapan protokol kesehatan yang ketat terbukti menurunkan tingkat penyebaran Covid-19. Karena keselamatan masyarakat lah yang paling utama,” kata Bupati Joune usai agenda nasional itu.

Turut hadir, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minut Ny Rizya Ganda-Davega, Ketua I TP PKK Ny Kristi Karla Lotulung-Arina SE MM, Ketua DPRD Denny K Lolong SSos, Forkopimda Minut, Sekretaris Daerah Kabupaten Ir Jemmy H Kuhu MA, dan Pejabat Eselon II Pemkab Minut.

Sore harinya, dilaksanakan upacara penurunan bendera merah putih di lokasi yang sama. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan sukses.

Joune Ganda didampingi Wabup Kevin Lotulung memberikan keterangan kepada wartawan usai upacara penurunan bendera

Untuk itu, Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung menyampaikan terima kasih kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Minahasa Utara, serta TNI dan Polri atas dedikasinya yang telah menunaikan tugas dengan sempurna.

“Terima pada Paskibraka yang sudah melaksanakan tugas negara, mengibarkan bendera pagi sekaligus penurunan bendera sore ini bisa berjalan dengan baik. Kami melihat bahwa tugas mereka luar bisa, dan sudah dilaksanakan dengan baik,” kata Bupati Joune didampingi Wabub Kevin kepada wartawan usai menjadi Inspektur Upacara penurunan bendera, Selasa sore.(gst/red)