Berani Sampai 10 Meter

Indah Syalomita Mamangkey

BUAT sebagian orang, menyelam terkadang mendatangkan ketakutan. Bahkan ada yang fobia kedalaman air. Tapi bagi Indah Syalomita Mamangkey, menyelam seperti menjadi candu.

Posturnya yang mungil, tidak berarti nyalinya juga kecil. Sebaliknya, cewek cantik nan mungil kelahiran 12 Juni 2001 ini justru berani menyelam tanpa alat bantu tabung oksigen atau free dive.  Bahkan hingga kedalaman 10 meter!

“Kalau main di laut sudah suka dari kecil, dan menyelam sudah dari SMA,” ujar putri sulung pasangan Jemmy Mamangkey dan Meilan Sigar ini.

Mahasiswa Unsrat ini mengaku menemukan kepuasan tersendiri ketika berada di dalam air hanya dengan fins dan masker selam. “Pokoknya ada rasa senang ketika berada di dalam air,” kata cewek pemilik salah satu kafe di kawasan Megamas ini. “Paling dalam saya selami hanya 10 meter dan selama 60 detik, karena saya masih kategori pemula. Bisa ada yang lebih dalam dan lama, tapi hanya yang profesional,” katanya menambahkan.

Saat ini, dan beberapa waktu sebelumnya aktivitasnya melakukan free dive baru dimulai lagi. Penyebabnya karena tahun lalu cewek yang juga hobi petualangan di alam ini sempat mengalami pecah gendang telinga gegara free dive.

“Gendang telinga pecah. Baru kelar pemulihan, dan juga ada sedikit trauma,” kata Indah. “Waktu itu sudah merasa udara dalam telinga sudah menumpuk, dan melakukan equalize berulang-ulang tapi udaranya tetap tidak keluar. Sempat keluar darah dari telinga. Tapi kata senior-senior penyelam, itu biasa. Dan akan sembuh sendiri. Iya, buktinya sudah sembuh sekarang,” ungkap cewek yang juga Selebriti Instagram (Selebgram) Manado menceritakan kejadiannya. “Tapi sekarang sudah mulai coba-coba lagi, tapi ndak terlalu dalam.” Oke, deh. Good luck, Nona.(hdr)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.