Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

PLN Suluttenggo Siagakan 2000an Personil untuk Persiapan Lebaran 2022

×

PLN Suluttenggo Siagakan 2000an Personil untuk Persiapan Lebaran 2022

Sebarkan artikel ini

MANADO – Menghadapi hari besar keagamaan, Lebaran 2022 yang tinggal beberapa hari lagi, PLN Wilayah Suluttenggo memastikan layanan kelistrikan tetap andal. Kepastian ini termasuk antisipasi kendala teknis dengan mengerahkan personil pengamanan listrik.

“Para periode H-7 dan H+7 Idul Fitri, kami akan menerjunkan 418 petugas, personil tenaga alih daya serta mitra kerja sebanyak 1.784 orang yang disiagakan, serta terdapat 125 posko distribusi yang ditempatkan di titik-titik prioritas yang disiapkan oleh PLN untuk memudahkan pemberian pelayanan kepada pelanggan,” ujar General Manager PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki.

Basuki memastikan bahwa pasokan listrik jelang Idul Fitri 1443 H aman, dan seluruh personil yang disiapkan dalam kondisi siaga. “Menjadi kewajiban PLN untuk memastikan kepuasan pelanggan dengan menjamin keandalan pasokan listrik, khususnya selama perayaan Hari Raya Idul Fitri,” ucap Basuki

“Tidak menutup kemungkinan ada berbagai permintaan layanan dari pelanggan yang harus mendapat perhatian, sehingga seluruh pihak, tak hanya petugas di posko, namun manajemen PLN maupun mitra, dan seluruh pegawai harus siap dan tetap siaga,” imbuhnya.

Menurut Basuki, sebagai langkah antisipasi, PLN juga memastikan kesiapan peralatan pendukung untuk memperkuat keandalan dengan menyiagakan 101 unit peralatan pendukung, kendaraan pendukung 301 unit dan material cadang gangguan tersedia dalam jumlah cukup.

“Kondisi kelistrikan di Wilayah Suluttenggo saat ini dalam kondisi aman dengan daya mampu netto 924.1 megawatt, beban puncak tertinggi 653.4 megawatt dan cadangan daya 270.7 megawatt,” ungkap Basuki.(red)