Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
KotamobaguLenteraPemerintahan

Pj. Wali Kota Kotamobagu Hadiri Halal bi Halal di Desa Bilalang Satu

830
×

Pj. Wali Kota Kotamobagu Hadiri Halal bi Halal di Desa Bilalang Satu

Sebarkan artikel ini
Kebersamaan Pj. Wali Kota bersama masyarakat Bilalang Satu dalam halal bi halal

KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si menghadiri Halal Bi Halal di Desa Bilalang Satu, Kecamatan Kotamobagu Utara, Sabtu (04/05/2024).
“Atas nama pribadi, atas nama keluarga dan atas nama Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu menyampaikan Minal Aidin Wal Faizin, Mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat,” katanya. “Saya tidak dapat mendatangi satu per satu masyarakat Kota Kotamobagu untuk saya mohonkan maaf, hanya dengan acara-acara seperti ini kita dapat bersilaturahmi,” kata Asripan, menambahkan.
Katanya, kita perlu bersyukur karena beberapa agenda Pemerintah Kota Kotamobagu dan agenda masyarakat Kota Kotamobagu telah terlewati bersama. Antara lain, barusan ini masyarakat telah menyelesaikan agenda nasional, pemilihan presiden dan pemilihan legislatif.
“Ketika pemilihan presiden dan legislatif, mungkin ada perbedaan, ada saling tersinggung, ada beda pilihan terhadap siapa yang dipilih, maka setelah Idul Fitri, melalui Halal Bi Halal, maka semua itu kita lupakan. Mari kita bangun semangat kekeluargaan, semangat persaudaraan, semangat persahabatan. Mari kita semua membangun desa, kecamatan dan Kota Kotamobagu tercinta ini,” ajaknya.
Pada kesempatan ini juga Wali kota menyampaikan bahwa modal di masa yang akan datang untuk membangun Kota Kotamobagu adalah pendidikan.
“Di sini tidak ada emas, disini tidak ada nikel. Hanya dengan pendidikan yang dapat menjadi jaminan masa depan anak-anak kita. Oleh karenanya saya menyarankan bahwa sesulit apapun keadaan kita, anak-anak kita harus sekolah,” ujarnya.
Di Kota Kotamobagu, katanya, ada beberapa perguruan tinggi yang dari sisi kualitasnya tidak diragukan lagi. Makanya Wali kota mengimbau setelah lulus SMA, anak-anak harus kuliah. “Hanya dengan modal sekolah anak-anak kita bisa bersaing,” ujarnya.
Turut hadir dalam agenda ini Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S.T.; mantan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, S.H.; mantan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Drs. Hi. Jainuddin Damopolii.; Sekretaris Daerah Bolaang Mongondow Abdullah Mokoginta, S.H., M.Si.; Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Adrianus Mokoginta, S.E.; Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Novy Reggie Manoppo. S.Sos; Camat Kotamobagu Utara, Edo Mopobela, S.H.; Sangadi Desa Bilalang Satu, Hj. Badaria Mokoginta, AMP; Ketua KNPI Kotamobagu, Shandry. A. Hasanuddin; para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan masyarakat Desa Bilalang Satu.(syl/red)