Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Setmilpres Apresiasi PLN Kembangkan PLTMH Ulung Peliang

×

Setmilpres Apresiasi PLN Kembangkan PLTMH Ulung Peliang

Sebarkan artikel ini

SANGIHE – Tim verifikasi Tanda Kehormatan Satyalancana tahun 2022 dari Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres) bersama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berkunjung ke Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara pada Senin (13/06/2022).

Hadir dalam peninjauan hari pertama yang berlangsung di PLTMH Ulung Peliang, Kepala Biro Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Sekretariat Militer Presiden, Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono.

“Apresiasi saya berikan kepada PLN yang hingga saat ini mengoperasikan PLTMH Ulung Peliang, kehadiran PLTMH ini menjadi etalase pembangkit listrik berbasis energi baru terbarukan di Kepulauan Sangihe,” ujar Ludi.

Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN Suluttenggo, W Gautama yang mewakili General Manager turut hadir dalam tinjauan tersebut menjelaskan bahwa PLN terus berkomitmen mendukung program pemerintah untuk mencapai target Net Zero Emission yang salah satunya dengan menyediakan tenaga listrik bersumber dari Energi Baru Terbarukan (EBT).

“PLTMH Ulung Peliang ini salah satu upaya untuk mencapai target tersebut, bauran energi yang bersumber dari EBT di Sulawesi Utara hingga saat ini mencapai 24% dimana salah satunya kontribusi dari PLTMH Ulung Peliang” tutur Gautama.

Gautama menambahkan bahwa agenda verifikasi usulan Satyalencana merupakan tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada warganya yang telah berjasa terhadap negara dalam pembangunan bidang energi dan sumber daya mineral ini merupakan sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi PLN.

“Peninjauan ke lokasi ini merupakan kehormatan bagi kami, terima kasih atas kesempatan yang diberikan dan semoga ini semua dapat menginspirasi insan PLN lainnya,” kata Gautama.(red)