Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Lomba Gerak Jalan Variasi di Sitaro Dirangkaikan Dengan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

×

Lomba Gerak Jalan Variasi di Sitaro Dirangkaikan Dengan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Sebarkan artikel ini

SITARO — Memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang, Biaro (Sitaro), menggelar Lomba Gerak Jalan Variasi.

Kegiatan yang digelar pada Senin (8/7/2022) pukul 14:00 WITA ini, dilepas Asisten Administrasi Umum Sitaro Denny Kondoj, yang mewakili Bupati Sitaro Evangelian Sasingen.

Dalam penyampaiannya, Kondoj mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada seluruh peserta yang turut berpartisipasi mengikuti kegiatan gerak jalan.

“Sikap antusias yang saudara-saudara tunjukan dengan mengambil bagian dalam lomba ini, menegaskan bahwa kita selaku masyarakat Sitaro khususnya di wilayah Siau, sangat cinta akan Republik Indonesia,” tuturnya.

Oleh sebab itu, sambung dia, melalui kegiatan ini diharapkan rasa nasionalisme akan semakin bertumbuh.

“Tentunya implementasinya adalah dukungan serta keterlibatan kita dalam membangun daerah yang kita sama-sama cintai ini,” ujarnya.

Sekadar diketahui bahwa kegiatan lomba gerak jalan ini diikuti oleh 68 peserta terdiri dari OPD, Instansi dan Umum.

Disaat yang sama pula, dilaksanakan gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang digagas Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Politik dan PUM Kemendagri), bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Turut hadir di pelepasan gerak jalan di antaranya Kadis Pangan dan Pertanian Sitaro Richard Sasombo, Kaban Kesbangpol Jacson Baginda, Kepala BKPSDM Stenly Langi, Kepala Inspektorat Ironers Sikome yang juga Ketua Panitia HUT RI, Sekretaris DPRD Masri Kasehung, serta Wakapolres Sitaro Kompol Haris Bingku. (gus)