Bupati Limi Lepas Kontingen Pramuka Bolmong Ikuti Jamnas

BOLMONG—Kontingen Pramuka Bolmong dipimpin Ketua Kwartir Pramuka Cabang Bolmong Welty Komaling SE MM didampingi Sekretaris Anhar Pasambuna siap mengikuti jambore nasional (Jamnas). Untuk itu, Kamis (11/8) hari ini, di Sekretariat Daerah, Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM melepas langsung 15 peserta didampingi 5 pembina Pramuka untuk mengikuti kegiatan yang dipusatkan di Cibubur 14-21 Agustus mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Bolmong berharap kontingen pramuka yang mengikuti jambore dapat berjalan baik dan lancar.  “Adik-adik yang ikut dalam jambore Pramuka ini mudah-mudahan dapat meningkatkan disiplin dan ekstra kurikuler, serta dapat menerapkan keterampilan pada kegiatan jambore nanti. Kemudian, dapat menjadi wahana bagi warga bangsa yang berkepribadian dan bela negara. Saya berharap jadikan Jambore Nasional ke 11 sebagai sarana belajar, dan berkarya,” imbuh Limi.

Ia pun meminta kepada kontingen Pramuka Bolmong untuk dapat untuk dapat membangun sinergitas baik antar sesama kontingen. “Anda akan bertemu dengan para daerah di Indonesia. Disinilah anda akan menjadi calon-calon pemimpin daerah, masuk TNI, Polri dan bapak yakin anda siap,” ucap Limi.

Limi meminta kepada kontingen Pramuka Bolmong untuk dapat mengikuti perkemahan selama kegiatan. Untuk sepulangnya dari dapat berbagi pengalaman dengan teman – teman. “Bawalah pengetahuan dari sana dan tukarkan kepada teman – teman di sekolah anda,” harapnya. “Saya berpesan kepada pembina Pramuka untuk jaga adik-adik kita harus disiplin dan saling berkoordinasi, sebagai orang tua anda saya ingatkan jaga kekompakan, dan jika ada adik-adik yang tidak berada ditempat bisa dicari sampai dapat,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Pramuka Cabang Bolmong mengatakan pelaksanaan kegiatan jambore Nasional Pramuka di Cibubur, didanai melalui anggaran hibah APBD 2022. “Rencana pada kegiatan jambore Nasional Pramuka itu di buka oleh presiden RI Joko Widodo,” ujar Welty.

Lanjut dia, para adik-adik Pramuka yang akan berangkat di Cibubur tersebut, telah dilatih dan didik oleh para pembimbing Pramuka Bolmong. Dia berharap, pada Jambore Nasional itu bisa menghasilkan prestasi dan bisa berkolaborasi serta ceria dengan Pramuka disetiap daerah yang ikut dalam jambore Nasional tersebut. “Kemudian ilmu yang didapat dalam jambore itu dapat diimplementasikan kepada teman-teman Pramuka disekolah-sekolah di Bolmong,” tutupnya. (syl)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.