Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Ini Agenda Kegiatan Dies Natalis ke-61 Unsrat

×

Ini Agenda Kegiatan Dies Natalis ke-61 Unsrat

Sebarkan artikel ini

MANADO – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) untuk menunjukkan perannya di tengah masyarakat sebagai perguruan tinggi yang terus eksis dan berkembang demi kemajuan daerah. Demikian dikatakan Ketua Panitia Dies Natalis, Dr Ir Florencia Nery Sompie, MP, IPU dalam memaknai Dies Natalis ke-61.

Katanya, dalam momentum ini pihaknya bakal menggelar beberapa kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat melalui kegiatan PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat,red).

“Kami rencana akan menggelar PKM dan lokasinya di Desa Kalinaun, Kecamatan Likupang Timur, pada akhir bulan atau 30 Agustus 2022,” ungkap Florencia Nery Sompie, Dekan Fakultas Peternakan, Selasa(23/8/2022).

Beberapa kegiatan PKM sudah dijadwalkan dengan masing-masing tugas dibagi ke fakultas. Dengan mengusung tema “Keep Strong and Excellent” atau “Tetap Kuat dan Unggul”, Florencia berharap Unsrat tetap kuat dan unggul dalam berprestasi di berbagai bidang, kuat dan unggul berinovasi di era digital dan semua melek teknologi, kuat dan unggul sebagai institusi badan layanan umum dan ke depan diharapkan menjadi PT badan hukum.

Selain itu, Unsrat diharapkan dapat semakin kuat dan unggul menjalin kerja sama dengan dunia usaha dan industri, serta menjalin kerja sama dengan pemerintah, jaringan alumni, dan pemangku kepentingan lainnya.

Sebagai rangkaian memeriahkan Dies Natalis ke-61 Unsrat juga, panitia juga siap menggelar beberapa kegiatan lainnya, seperti seminar dan workshop yang akan bekerja sama dengan UPT layanan internasional, serta lomba tiktok bekerja sama dengan bidang kemahasiswaan, dan pemberian diakonia ke panti distabilitas.(red)

:: Kegiatan Dies Natalis ke-61 ::

  • Bersih Pantai, penanggung jawab Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK).
  • Pengobatan, penanggung jawab Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Kesejahteraan Masyarakat (FKM).
  • Vaksinasi Rabies, penanggung jawab Fakultas Peternakan (Fapet).
  • Penyuluhan tentang Tsunami, penanggung jawab Fakultas Teknik (FT).
  • Penyuluhan Hukum, penanggung jawab Fakultas Hukum (FH).
  • Pendampingan UMKM, penanggung jawab Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).