Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

BPJN Sulut Dukung KSP Likupang, Bangun Infrastruktur Jalan Girian-Wori Berbanderol Ratusan Miliar

×

BPJN Sulut Dukung KSP Likupang, Bangun Infrastruktur Jalan Girian-Wori Berbanderol Ratusan Miliar

Sebarkan artikel ini

MANADO — Kawasan Strategis Pariwisata (KSP) Likupang terus didukung Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulut. Yakni dengan membangun sejumlah infrastruktur jalan pendukung.

Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio mengatakan, sejak tahun 2020 BPJN Sulut telah melakukan pekerjaan preservasi jalan Girian, Likupang hingga Wori dalam menunjang KSP Likupang.

“Untuk ruas jalan Girian, Likupang dan Wori ini sudah dikerjakan dari tahun 2022 dan masuk paket multiyears yang ada di KSP di Likupang. Ruas jalan ini panjang sekitar 106 kilometer. Yang rusak dan akan dilakukan pengaspalan sekitar 40 kilometer. Pekerjaan ini akan berakhir tahun 2024. Dengan anggaran mencapai 100 miliar,” ujarnya, pada Selasa (21/02/2023).

“Selain itu, kami juga sudah melakukan pelebaran jalan kurang lebih 12 kilometer. Kami juga melakukan pembangunan jalan ke Pantai Pulisan sepanjang 2,8km dan penggantian jembatan Marinsow,” lanjutnya.

Dia pula menambahkan, pihaknya juga tengah membangun jalan MOR III, melakukan pembangunan jalan Boulevard Dua yang ada di Molas. Dengan tujuan utama untuk mendukung KSP Likupang.

“Kalau kami totalkan dari tahun 2020 sampai tahun 2022 kita sudah alokasikan uang sebesar 263 miliar untuk mendukung KSP Likupang,” tandasnya. (red)