Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Maknai Ramadan, Pegawai PLN Berbagi Berkah Lewat Pasang Listrik Gratis

×

Maknai Ramadan, Pegawai PLN Berbagi Berkah Lewat Pasang Listrik Gratis

Sebarkan artikel ini

MANADO – Sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di sektor kelistrikan PT PLN (Persero) tak hanya berfokus pada pelayanan kelistrikan terbaik kepada seluruh pelanggan, tetapi juga mengimplementasikan nilai-nilai kepedulian untuk sekitar yang dapat memberikan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Dalam momen bulan suci Ramadan 1444 Hijriah ini, PLN melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menyalurkan program bantuan kepedulian bertajuk Light Up the Dream atau Listrik untuk Nyalakan Mimpi kepada 227 pelanggan yang tersebar di 6 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) di wilayah kerja PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo).

Penyambungan listrik masyarakat kurang mampu pada program Light Up The Dream menggunakan anggaran yang berasal dari sumbangan para pegawai PLN. Sasaran program ini adalah pelanggan kurang mampu yang terdaftar di Basis Data Terpadu Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (BDT TNP2K).

Badurung, salah seorang penerima manfaat dari UP3 Palu mengakui bahwa bantuan tersebut sangat berarti baginya. Dari yang sebelumnya tidak ada aliran listrik, kini bisa tersambung listrik berkat bantuan Light Up the Dream.

“Terima kasih atas bantuannya, sekarang rumah saya sudah mempunyai listrik. Semoga ini menjadi berkah untuk kita semua,” ungkap Badurung.

Kebahagian lainnya juga tampak dari Sarah Dewi yang juga menjadi penerima bantuan Light Up the Dream di daerah UP3 Tolitoli. Berkat bantuan ini, kini rumahnya yang berlokasi di Kelurahan Baru, Baolan, Kabupaten Tolitoli ini mendapat penerangan sepenuhnya.

“Kami ucapkan banyak terima kasih pada PLN beserta pegawainya yang telah memberikan kami bantuan berupa pemasangan listrik secara gratis, sehingga dengan bantuan ini kami bisa menikmati penerangan sepenuhnya,” ujar Sarah.

General Manager PLN UID Suluttenggo, J.A Ari Dartomo mengatakan, program Light Up the Dream merupakan wujud nyata dari komitmen dan bentuk kolaboratif insan PLN dalam mewujudkan energi berkeadilan sekaligus mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan rasio elektrifikasi (RE) agar seluruh masyarakat dapat mengakses listrik sehingga mendorong roda perekonomian.

“Pelaksanaan program ini dilakukan berkat empati pegawai PLN untuk berbagi kepada sesama. Ini komitmen melalui kekompakan yang dilakukan dalam menyalurkan listrik kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutur Dartomo.

Dartomo menambahkan bahwa PLN dalam pengembangan sumber daya manusia yang unggul tak cukup hanya mengembangkan skill dan ilmu pengetahuan, tetapi harus dibarengi kepekaan terhadap lingkungan perusahaan.

“Apresiasi untuk seluruh yang terlibat dalam kebaikan ini, semoga bantuan tersebut dapat dapat menciptakan Creating Share Value (CSV) yang memberi manfaat atau nilai tambah kepada perusahaan, masyarakat dan juga lingkungan,” pungkas Dartomo.

PLN terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.(red)