Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
Kotamobagu

Pemkot Kotamobagu Matangkan Persiapan Pasar Senggol

26
×

Pemkot Kotamobagu Matangkan Persiapan Pasar Senggol

Sebarkan artikel ini

KOTAMOBAGU—Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, matangkan pelaksanaan Bazaar Ramadhan atau Pasar Senggol. Rencananya, pasar yang dipusatkan eks Rumah Sakit Datoe Binangkang Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat akan melibatkan TNI-Polri.

Buktinya, Senin (10/4) siang, dilaksanakan rapat koordinasi yang melibatkan, Pemkot yang diwakili Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) Ariono Potabuga bersama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Sahaya Mokoginta serta Komandan Kodim 1303 Bolmong Letkol Inf Topan Angker Sos dan Kapolres Kotamobagu AKBP Dasvery Abdi SIK. “Koordinasi ini untuk pelaksanaan Pasar Senggol, sehingga Pemkot Kotamobagu melibatkan unsur TNI-POLRI yakni Kodim dan Polres Kotamobagu,” ujar Ariono Potabuga.

Sementara Kepala Satpol-PP, Sahaya Mokoginta, menegaskan lokasi pelaksanaan Pasar Senggol sesuai SK Walikota Tatong Bara, didirikan di eks Rumah Sakit Datoe Binangkang. “Maka jika ada bangunan lapak diluar eks Rumah Sakit itu ilegal, dan pasti kami bersama TNI-POLRI akan menindakinya,” terang Sahaya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh pedagang yang akan memanfaatkan Pasar Senggol untuk menggunakan lapak yang telah disediakan pemerintah. “Jadi mari gunakan lapak Pasar Senggol yang telah disediakan oleh Pemerintah sesuai dengan keputusan SK Walikota yang diperuntukkan bagi siapa saja, ini terbuka untuk umum yang ingin berjualan di tempat itu,” ungkapnya. (via)